Alfredo Vera Resmi Tangani Sriwijaya FC

Alfredo Vera
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Angel Alfredo Vera resmi menjabat sebagai pelatih Sriwijaya FC. Mantan juru taktik Persebaya Surabaya itu dipercaya menjadi suksesor Subangkit yang dianggap tidak mampu mengangkat prestasi tim.

Rans Cilegon Kubur Mimpi Sriwijaya Lolos ke Liga 1

Tiba di Palembang sejak kemarin, Sabtu 20 Oktober 2018, Alfredo Vera memimpin latihan pertamanya sebagai nahkoda Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu 21 Oktober 2018.

Latihan perdana ini sebagai persiapan terakhir sebelum melawat Stadion Moch. Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Selasa 23 Oktober 2018. Sekaligus memperkenalkan Alfredo Vera sebagai pelatih anyar Laskar Wong Kito.

Sempat Unggul Cepat, Persiba Dikalahkan Sriwijaya FC

"Untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 musim ini kita mempercayakan jabatan pelatih kepada Alfredo Vera. Subangkit dikembalikan ke tim U-19," ungkap Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Muddai Madang.

Penunjukkan Alfredo Vera sebagai pelatih bukan tanpa alasan. Muddai menyebut, pelatih asal Argentina itu sebagai sosok yang tepat untuk mengangkat performa tim yang tengah terpuruk.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

Menurut Muddai, Alfredo Vera merupakan pemain muda yang sudah berpengalaman. Pernah menjadi pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera sukses membawa Persebaya juara Liga 2 2017 dan promosi ke Liga 1 2018.

"Kita mempercayakan Alfredo Vera dengan beberapa kajian. Target kita agar Alfredo Vera bisa meningkatkan performa tim dan bertahan di Liga 1 musim depan," jelas Muddai.

Hingga pekan ke-26 Liga 1, Sriwijaya FC masih terdampar di posisi ke-13 dengan 30 poin. Sriwijaya FC juga hanya mampu mencatatkan dua kemenangan dari sembilan laga selama putaran kedua.

Tak ayal, Alfredo Vera kini mengemban tugas berat untuk menghindari Sriwijaya FC dari jurang degradasi. Meski baginya, tugas tersebut bukanlah sebuah beban.

Menurut Alfredo Vera, Sriwijaya FC merupakan tim besar dengan materi pemain yang dapat bersaing. Dia yakin, Sriwijaya FC bisa bertahan di Liga 1.

"Mengenai strategi tim, saya ingin yang lebih simple, sisanya tergantung kemampuan masing-masing pemain. Saya juga tidak menjanjikan target terlalu tinggi. Saya akan bekerja semaksimal mungkin," jelas Alfredo Vera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya