Kepala Kiper MU Terbentur Lutut Lawan, Begini Kondisinya

Kiper Madura United, Satria Tama.
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Insiden mengerikan dialami kiper Madura United (MU), Satria Tama, saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1, Sabtu 21 Oktober 2018. Kiper 21 tahun ini terlibat benturan dengan penyerang Persipura, Hilton Moreira.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Insiden tersebut terjadi jelang babak pertama berakhir. Saat itu, Satria mengadang laju  Hilton yang melakukan solo run. Namun saat mengamankan bola, kepala Satria terkena benturan dengan lutut pemain asal Brasil itu. 

Akibat kejadian tersebut, Satria harus mendapat perawatan intensif dan akhirnya dilarikan ke RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan. Dia juga sempat mendapat bantuan oksigen dan posisinya digantikan Hery Prasetyo sebelum interval pertama berakhir.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

"Kondisi sudah membaik. Tadi malam balik dari rumah sakit ke hotel pemain, karena jaraknya dekat. Tapi masih butuh observasi satu kali dua puluh empat jam. Hari ini rencananya pulang ke rumah, “ ujar dokter tim MU, Heri Siswanto kepada VIVA, Minggu 21 Oktober 2018. 

Meski sudah pulang dari rumah sakit, kondisi Satria masih akan terus dipantau dalam waktu 1 x 24 jam. “Apakah terjadi mual, pusing atau muntah masih kita pantau karena benturannya di kepala, “ ucap mantan dokter tim Persebaya ini. 

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Dalam laga yang berakhir imbang 2-2 itu, Satria harus diganti saat kedudukan masih imbang 0-0. Pelatih MU, Gomes de Oliviera merasa kehilangan sosok mantan pemain Persegres Gresik United ini. 

"Kami masih belum memastikan kondisinya Satria sekarang seperti apa. Tapi kehilangan Satria tentu saja menjadi kerugian buat kami. Karena selama ini ia bermain bagus,“ ucap Gomes. (ren)

Duel Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Arema FC berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1. Singo Edan meraih kemenangan atas juara regular series Liga 1 Borneo FC Samarinda. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024