Dua Bek Andalan Sriwijaya FC Absen di Debut Alfredo Vera

Alfredo Vera memimpin latihan Sriwijaya FC
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana

VIVA - Sriwijaya FC tengah bersiap menjalani laga di pekan ke-27 Liga 1 menghadapi tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Selasa 23 Oktober 2018.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Laga ini akan menandai debut Angel Alfredo Vera sebagai pelatih anyar Laskar Wong Kito. Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu baru saja diresmikan sebagai juru taktik Sriwijaya FC, menggantikan Subangkit.

Di laga perdananya nanti, Alfredo Vera belum dapat menjanjikan kemenangan. Dia hanya akan berusaha semaksimal mungkin agar tim yang dia besut dapat meraih angka di Magelang.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

"Saya belum cukup memahami semua karakter pemain. Saya baru saja datang. Namun saya meyakini materi yang ada saat ini masih cukup bagus," ungkap Alfredo Vera, Minggu 21 Oktober 2018.

Menurut pelatih asal Argentina itu, Sriwijaya FC memiliki materi pemain yang cukup baik untuk semua lini. Dengan skuad yang ada dia optimis Sriwijaya FC dapat bertahan di Liga 1.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Tinggal bagaimana dia dapat menerapkan strategi yang tepat agar mampu mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain. Namun hal ini tentunya bukanlah perkara yang mudah.

Apalagi, saat menghadapi Laskar Mahesa Jenar Sriwijaya FC kembali tidak akan diperkuat dua pemain bertahan, Mohammadou Al Hadji dan Goran Ganchev. Keduanya absen karena cedera.

Keduanya juga tidak dibawa bersama rombongan pemain yang tengah bertolak menuju Magelang. Alfredo Vera hanya membawa serta 18 pemain, dua di antaranya penjaga gawang.

Teja Paku Alam akan kembali berada dibawah mistar dengan Rangga Pratama sebagai deputi. Untuk posisi bertahan, Alfredo Vera membawa serta Marckho Meraudje, Jecky Arisandi, Rizky Abdiansyah, Ahmad Faris, Alan Henrique dan Zalnando.

Untuk lini tengah, Sriwijaya FC diperkuat Yu Hyun Koo, Zulfiandi, dan pemain dari tim U-19, Muhammad Hambali. Di lini serang, Sriwijaya FC punya alternatif tujuh pemain.

Manuchekhr Dzhalilov, Nur Iskandar, Yogi Rahadian, Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, Rizky Dwi Ramadhana dan Muhammad Ridwan, merupakan opsi yang dapat dimaksimalkan Alfredo Vera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya