Peluang Besar Kompetisi Sepakbola Indonesia Raih Penghargaan AFC

Direktur PT LIB, Berlinton Siahaan (tengah)
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA – Kabar gembira datang dari operator kompetisi sepakbola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru. Sebab, ajang yang mereka kelola, masuk dalam tiga besar nominasi Best Developing Football League of the Year 2018 di level Asia.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Awalnya, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) bekerja sama dengan Sport Industry Awards (SPIA), memilih 10 kandidat, yang salah satunya adalah Indonesia. Kini, peluang bagi Indonesia untuk mendapatkan penghargaan bakal semakin besar setelah terpilih masuk ke dalam tiga besar.

Namun, dua pesaing lainnya, disebut Direktur PT LIB, Berlinton Siahaan, masih belum diketahui. Para pesaingnya baru diketahui pada SPIA Conference & Awards 2018, di Bangkok, Thailand, pada 19-20 November 2018.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Berita baik sore ini yang perlu disampaikan pada para pecinta sepakbola di Indonesia adalah kompetisi yang kami kelola masuk dalam nominasi liga berkembang di Asia," kata Berlinton dalam konferensi pers di Kantor LIB, Senin 22 Oktober 2018.

"Saat ini kita mencapai tiga besar dari total 10 pada awalnya. Kita patut berbangga. Mudah-mudahan kami terus lebih baik. Pihak luar menilai pengembangan kita cukup baik. Kami dari LIB akan terus memperbaiki. Terima kasih untuk semuanya," jelasnya.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Sebagai informasi, seluruh nominasi diumumkan pada 10 Oktober lalu. Kandidat terpilih dinilai dari 11 kategori yang meliputi manajemen, administrasi, finansial, kompetisi, promosi, dan komunikasi-publikasi.

Satu nominasi lainnya adalah Best Inspiring Football League of the Year 2018. Beberapa kompetisi yang masuk adalah Jepang, Australia, dan Korea Selatan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022