Arema Mulai Bidik Penyerang Senior untuk Musim Depan

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic dan Utam Rusdiana.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (22-10-18)

VIVA – Kompetisi Liga 1 musim ini masih menyisakan delapan laga lagi. Namun, Arema FC sudah menatap musim baru dengan berbagai catatan. Salah satunya kebutuhan penyerang berpengalaman di musim depan.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, mengatakan berbagai catatan evaluasi telah dikantongi. Ia sudah melakukan komunikasi dengan manajemen Arema, evaluasi musim ini akan menjadi gambaran untuk menyongsong musim depan.

"Secara tim kita harus bicara lebih detail untuk musim depan karena Arema butuh satu penyerang bagus. Sudah konsultasi soal ini dengan manajemen Arema," kata Milan Petrovic, Senin, 22 Oktober 2018.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Milan Petrovic menyebut, tidak masalah penyerang itu asing atau lokal. Yang jelas, Singo Edan di musim depan butuh penyerang berpengalaman. Di musim ini Arema memiliki beberapa penyerang, antara lain, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Hardianto, dan Rivaldi Bawuo.

"Yang jelas kita butuh penyerang berpengalaman. Kita butuh solusi di lini depan saat kita mengalami kebutuhan menjebol gawang lawan," ujar Milan Petrovic.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Selain kebutuhan penyerang, masalah mental juga menjadi perhatian tim pelatih. Ia mencontohkan, saat laga tandang Arema selalu kesulitan mencetak gol pertama atau menyamakan kedudukan. Namun situasi itu berbeda saat bermain di kandang.

"Sebenarnya, di laga tandang kita tidak bisa cetak gol pertama atau tidak bisa menyamakan keduduakan. Sementara suasana berbeda saat laga tandang, pemain bermain bagus bahkan saat lawan Madura United dan Persija di kandang. Ke depan Arema butuh penyerang berpengalaman," tutur Milan Petrovic.

Di pekan 27 Liga 1, Arema bakal berhadapan dengan tuan rumah Bhayangkara FC. Laga akan berlangsung di Stadion PTIK, Rabu 24 Oktober 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya