PSMS Semakin Terpuruk di Dasar Klasemen Usai Kalah dari Mitra Kukar

Skuat MItra Kukar di Liga 1 2018
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – PSMS Medan dipaksa menyerah 1-3 dari Mitra Kukar saat bermain di Stadion Teladan, Selasa 23 Oktober 2018. Pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2018 tersebut berlangsung sengit selama 90 menit.

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Begitu wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, PSMS langsung tancap gas. Skuat asuhan Peter Butler terus melancarkan serangan ke lini pertahanan Mitra Kukar dan menghasilkan peluang berbahaya.

Tim tuan rumah beberapa kali mendapatkan peluang emas di menit-menit awal. Namun, penampilan apik kiper Mitra Kukar, Yoo Jae-hoo mampu mementahkan semuanya.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Keasyikan menyerang, justru gawang PSMS yang bobol lebih dulu. Tandukan striker Mitra Kukar, Aldino Herdianto pada menit 19 sukses membobol gawang tim tuan rumah.

PSMS berhasil menyamakan kedudukan pada menit 27. Pelanggaran Hendra Adi Bayauw di dalam kotak terlarang membuat wasit memberi hukuman penalti kepada Mitra Kukar.

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Pemain PSMS melakukan selebrasi gol

Shohei Matsunaga yang dipercaya menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang. Tendangannya tidak mampu dihalau dengan baik oleh Yoo Jae-hoon.

Kedudukan sama kuat 1-1 membuat tempo permainan semakin meningkat. Mitra Kukar akhirnya bisa tersenyum usai Septian David Maulana mencatatkan namanya di papan skor pada menit 35.

Memasuki babak kedua, PSMS yang ketinggalan 1-2 dari Mitra Kukar mencoba bangkit. Skuat asuhan Peter Butler coba lebih gencar dalam melancarkan serangan ke lini pertahanan tim tamu.

Di sisa 15 menit pertandingan, PSMS semakin bernafsu untuk mencetak gol penyama kedudukan. Sayang, upaya yang dilakukan Legimin Raharjo dan kawan-kawan tak kunjung membuahkan hasil.

Justru Mitra Kukar yang berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit 90+4. Aldino menerima umpan silang matang dari Arif Suyono untuk mencetak gol keduanya pada pertandingan ini.

Kekalahan membuat PSMS semakin terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 27 poin. Sedangkan Mitra Kukar naik satu peringkat ke urutan 14. Klub berjuluk Naga Mekes tersebut mengumpulkan 32 poin hasil dari 27 pertandingan yang telah dilalui.

Susunan Pemain:

PSMS Medan: Dhika Bayangkara; Muhamad Roby, Alexandros Tanidis, Gusti Sandria, Reinaldo Lobo (Legimin Raharjo 29'), Abdul Aziz Lufti, Fredyan Wahyu, Shohei Matsunaga, Antoni Putro Nugroho (Suhandi 30') (Erwin Ramdani 35'), Frets Butuan, Felipe dos Santos Martins.

Mitra Kukar: Yoo Jae-hoon; Mauricio Leal, Wiganda Pradika, Dedy Gusmawan, Rendy Siregar (Roni Rosadi 50'), Danny Guthrie, Dedy Hartono, Bayu Pradana, Septian David Maulana (Arif Suyono 86'), Hendra Adi Bayauw (Saepuloh Maulana 86'), Aldino Herdianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya