Banyak Pemain Cedera, Penyebab PSMS Dipermalukan Mitra Kukar

Pertandingan PSMS vs Mitra Kukar
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – PSMS Medan harus menelan pil pahit di pekan ke-27 usai dipermalukan Mitra Kukar dengan skor 1-3 di Stadion Teladan, Medan, Selasa 23 Oktober 2018. Atas hasil buruk yang dialami PSMS membuat sang juru taktik, Peter Butler kecewa karena timnya masih berada di dasar klasemen Liga 1. 

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Derita PSMS semakin bertambah usai tiga pemainnya yakni Reinaldo Lobo, Antoni Putro Nugroho, dan Suhandi harus keluar akibat cedera di babak pertama. 

"Persiapan untuk pertandingan ini sangat salah. Banyak pemain yang cedera sebelum pertandingan. 
Lobo, Suhandi, dan Antoni. Memasukan tiga pemain pengganti di menit 25 pertama tidak baik," kata Butler usai pertandingan. 

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Lanjutnya, tidak memiliki stok pemain dengan kualitas baik membuat Butler harus gigit jari. Terbukti masuknya tiga pemain cadangan dari PSMS di laga itu tidak mampu berbicara banyak. 

"Saya sangat kecewa dengan hasil ini. Saya tahu kami lebih bagus. Kita ada sedikit masalah ketika kehilangan banyak pemain. Hari ini tidak cukup kualitas," ucap Butler. 

Legimin Raharjo Kecewa PSMS Medan Cuma Imbang Lawan Semen Padang

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini enggan larut dalam kekecewaan lantaran gagal membawa PSMS keluar dari zona degradasi. Butler meminta anak asuhnya untuk bekerja keras di 8 pertandingan sisa. 

"Saya tidak mau mengeluh. Mungkin ada dua tiga pemain yang tidak cukup bagus. Dan sedikit inkonsistensi bagaimana mereka fight saya tidak ada masalah. Hari ini PSMS tidak beruntung. Masih ada 24 poin lagi kita harus fight. Kita pilih jatuh dan terpuruk atau berdiri serta bangkit," jelas Butler.

Frets Butuan kala membela PSMS melawan Persib

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Banyak yang menyebut duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta sebagai El Clasico Indonesia. Itu karena tensi tinggi setiap kedua tim bertemu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024