Jamu Arema, Bhayangkara FC Usung Misi Balas Dendam

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Bhayangkara FC akan menjamu Arema FC pada pekan ke-27 Liga 1 2018. Laga ini akan dihelat di Stadion PTIK, Jakarta, 24 Oktober 2018.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Diungkapkan oleh pelatih The Guardian, Simon McMenemy, duel ini akan jadi momen balas dendam bagi timnya. Sebab, pada pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, Singo Edan mampu mempermalukan timnya dengan skor 0-4.

"Di putaran pertama, Arema main bagus dan kita tak main bagus. Laga itu jadi kekalahan terbesar kita sepanjang musim ini," kata pelatih asal Skotlandia dalam konferensi pers di Stadion PTIK, Rabu 23 Oktober 2018.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Beruntung bagi Bhayangkara, mereka memiliki rekor bagus ketika bermain di kandang. Maka itu, mereka sangat percaya diri bisa membalas kekalahannya pada pertemuan pertama.

"Besok kita akan coba mempertahankan rekor kita yang belum pernah kalah di kandang. Saya berharap rekor itu berlanjut pada laga besok," jelasnya.

Perjalanan Bhayangkara FC: Dari Persikubar, Merger dengan PS Polri, Juara Lalu Degradasi dari Liga 1

Demi mewujudkan misinya, McMenemy sudah mewanti-wanti para pemainnya untuk lebih waspada pada striker lokal milik Arema. Meski mengandalkan tenaga pemain lokal, Singo Edan tetap berbahaya dengan meraih tiga kemenangan dari lima laga terakhir.

"Klasemen Arema memang di bawah, tapi mereka tim yang berkembang. Mereka memiliki striker lokal yang muda dan tangguh. Mereka bisa meraih hasil positif tanpa mengandalkan pemain asing," tutur eks pelatih Mitra Kukar tersebut.

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024