Pelatih PSMS Tak Izinkan Bek Mudanya Trial di Belgia

Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Pelatih PSMS Medan, Peter Butler menyarankan agar Firza Andika kembali ke tim Ayam Kinantan usai membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19. Pelatih asal Inggris ini juga menanggapi kabar Firza akan menjalani trial di Belgia bersama klub AFC Tubize. 

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Butler tidak akan memberi izin Firza untuk trial di klub kasta kedua Liga Belgia tersebut. Kendati manajemen mempersilakan bek sayap Timnas U-19 itu untuk menimba ilmu di Eropa.  

"Saya dapat informasi Firza tidak bisa lagi main untuk PSMS, karena manajemen kasih dia izin pergi ke Belgia. Ini tim profesional atau amatir?" ucap Butler di Stadion Teladan, Selasa 23 Oktober 2018. 

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Bukan tanpa alasan, Butler tidak memberi izin Firza ke Belgia. Saat ini PSMS sangat membutuhkan tenaganya. Minimnya stok pemain di sektor bek sayap membuat Butler keberatan melepas Firza.

"Kita punya skuat yang sedikit dan saya mau semua pemain siap. Tapi untuk pemain pergi trial di Belgia, dia tidak cukup bagus untuk lakukan itu dan tak siap," ucap pelatih asal Inggris ini. 

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Butler membeberkan jika dirinya sudah berkomunikasi dengan Firza agar kembali ke PSMS usai Piala Asia U-19. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga meminta Firza untuk menghargai kontraknya bersama PSMS. 

"Saya sudah kasih tahu, dia harus kembali ke sini. Dia masih ada kontrak di PSMS. Apa kita bantu tim lain keluar dari sini? Atau kita mau tetap berjuang dalam liga ini?" ucapnya.

PSMS tengah berjuang keras lepas dari zona degradasi. Mereka masih terpuruk di dasar klasemen dengan 27 poin dari 26 pertandingan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya