Cerita di Balik Comeback Apik Bali United Saat Lawan PBFC

Para pemain Bali United di Liga 1 2018
Sumber :
  • Twitter/@BaliUtd

VIVA – Bali United nyaris menelan kekalahan saat menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Kapten I Wayan Dipta dalam lanjutan Liga 1, Kamis 26 Oktober 2018.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Bermain di hadapan publik sendiri, tim besutan Widodo Cahyono Putro itu sudah tertinggal 0-2 lebih dulu saat laga baru berjalan 27 menit.

Beruntung, Serdadu Tridatu mampu menemukan performa apiknya sehingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hingga laga usai.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Widodo mengakui jalannya laga cukup menguras keringat kedua tim. Meski tertinggal lebih dulu, dia menilai timnya sudah bermain cukup bagus.

“Permainan kami bagus, tapi hasil kurang memuaskan,” kata Widodo dalam jumpa pers usai pertandingan, Kamis malam, 25 Oktober 2018.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Saat tertinggal dua gol di babak pertama, Widodo memeras otak untuk membalikkan keadaan. Ada beberapa kesalahan yang dibenahi.

“(Kesalahan) babak pertama kita perbaiki di babak kedua. Babak pertama kami ada beberapa peluang, tapi belum ada gol,” papar Widodo.

Satu hal yang membuat anak asuhnya keteteran di pertandingan ini, karena lini pertahanan Pesut Etam amat susah untuk dijebol. 

“Begitu kita serang, mereka sangat kuat bertahan. Kombinasinya juga bagus. Maka yang harus kita lakukan adalah shooting jarak jauh dan itu berhasil,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya