100 Bonek Siap Bantu Polisi Amankan Laga Persebaya Vs Persija

Suporter Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Twitter/@persebayaupdate

VIVA – Panitia Pelaksana Persebaya Surabaya, siaga penuh jelang duel sarat gengsi melawan Persija Jakarta. Laga pekan ke-29 Liga 1 2018 ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu 4 November 2018. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Panpel Persebaya sangat serius untuk menyiapkan laga ini, agar tak terjadi gangguan. Terutama, masalah keamanan. Sejumlah program disiapkan untuk mengantisipasi terjadi kerusuhan. Salah satunya, melibatkan Bonek, suporter fanatik Persebaya, untuk ikut mengamankan jalannya pertandingan.

Dalam laga nanti, akan ada total 100 anggota Bonek direkut menjadi Marshal. Hal ini adalah untuk membantu aparat Kepolisan mengamankan jalannya pertandingan. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

“Bonek Marshal ini program yang terbentuk sejak Juli lalu. Dan, sudah berjalan dengan baik. Kami sekarang meningkatkan pengamanan jalannya pertandingan untuk besok,” ujar Nikolas Lucky Permadi, Security Officer Persebaya. 

Diungkap Lucky, ratusan Bonek Marshal ini nantinya akan bertugas, melakukan tindakan pencegahan terhadap oknum suporter yang kurang tertib. Di tiap tribun sudah ada perwakilan untuk Bonek Marshal. Mereka memakai atribut khusus. Para Bonek Marshal akan berlokasi di daerah bawah dekat tribun. Memantau situasi tribun dari bawah.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

“Khusus melawan Persija, selain dari bawah, juga ada yang di tribun. Jika ada indikasi oknum, Bonek Marshal yang terdekat bisa melakukan pencegahan terlebih dahulu. Mereka nanti melakukan upaya persuasif dan bersahabat. Harapannya, tidak akan ada lagi kerusuhan dan pelanggaran yang berdampak ke denda bagi Persebaya,” jelasnya. 

Laga Persebaya menghadapi Persija, dipastikan bakal berjalan dengan tensi tinggi. Selain duel klasik juga dibumbui dengan peristiwa gesekan antara kedua suporter saat putaran pertama. Saat itu pertandingan antara tuan rumah Persija dengan Persebaya terpaksa ditunda, lantaran pecah kerusuhan. 

Tingginya animo penonton sudah terlihat dari puluhan ribu lembar tiket kategori fans (ekonomi) yang sudah ludes terjual. Selain melibatkan lebih banyak bonek Marshal, jam pertandingan juga dimajukan dari pukul 18.30 WIB menjadi 15.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya