Komdis PSSI Jatuhi Denda untuk Pelatih Persib

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.
Sumber :

VIVA - Persib Bandung kembali mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Kali ini, giliran pelatih Mario Gomez yang dijatuhi denda sebesar Rp50 juta.

Semen Padang Terancam Sanksi Berat Komdis PSSI

Seperti dilansir situs resmi Persib, keputusan Komdis itu terlampir dalam surat bernomor 176/L1/SK/KD-PSSI/XI/2018 dengan perihal pelanggaran disiplin. Dalam surat yang terbit pada 2 November 2018 itu, Gomez dianggap melakukan pelanggaran.

Di mana, pelatih berusia 61 tahun itu melakukan protes keras terhadap wasit saat laga menghadapi PSM Makassar pada 24 Oktober lalu. Alhasil, pelatih asal Argentina itu didenda sebesar Rp50 juta.

Bos Persib Bandung Geram Duel Lawan Persija Jakarta Tanpa Penonton

"Merujuk kepada pasal 59 ayat (1) Kode Disiplin PSSI, Sdr. Mario Gomez dihukum denda sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 5 ayat (1) Kode Disiplin PSSI," tulis surat bertandatangan Ketua Komdis, Asep Edwin Firdaus.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan jika Gomez bisa saja mendapatkan sanksi lebih berat apabila pengulangan pelanggaran kembali terjadi. Namun, sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI, Persib masih bisa melakukan banding atas keputusan tersebut.

Tendang Kepala Pemain Persebaya, Wahyudi Hamisi Dihukum 3 Pertandingan
Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024