Comeback Cemerlang, PSM Tundukkan Persipura

Penggawa andalan PSM Makassar, Wiljan Pluim
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Comeback cemerlang dilakoni PSM Makassar saat menjamu Persipura Jayapura di pekan 29 Liga 1, Minggu 4 November 2018. Sempat tertinggal 1-2, Juku Eja sukses memetik kemenangan 4-2 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

PSM unggul lebih dulu di menit 12. Umpan silang Zulkifli Syukur diselesaikan dengan sempurna oleh Wiljan Pluim. Sontekan Pluim di mulut gawang tak mampu dihentikan kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Persipura tak menyerah. Hasilnya, Mutiara Hitam sukses menyamakan kedudukan di menit 26, lewat gol Boaz Solossa.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Gol ini berawal dari pergerakan Hilton Moreira di sisi kiri pertahanan PSM. Dia lalu memberikan umpan cantik yang diselesaikan dengan sempurna oleh Boaz.

Persipura berbalik unggul di menit 58, lewat bunuh diri Reva Adi Utama. Tendangan Boaz Solossa salah diantisipasi oleh Reva yang justru masuk ke gawang sendiri.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Memasuki menit 80, PSM sukses menyamakan skor lewat gol tandukan M Rahmat. Reva membayar kesalahannya dengan memberikan assist untuk Rahmat.

Dua menit kemudian, PSM berbalik unggul. Ferdinand Sinaga yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menceploskan si kulit bundar.

Tak cukup sampai di situ, tuan rumah menambah gol di 89. Kali ini, legiun asal Hong Kong, Sandro, yang mencatatkan namanya di papan skor, dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura.

Skor 4-2 untuk kemenangan PSM bertahan hingga laga usai. Hasil ini mengokohkan posisi PSM di puncak klasemen Liga 1 dengan 53 poin dari 23 laga. Mereka unggul empat angka dari pesaing terdekat, Persib Bandung.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Rivky Modokompit, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman Sulaeman, Reva Adi Utama, Wiljan Pluim, Ardan Aras, Rasyid Bakri (Asnawi Mangkualam 72'), Marc Klok, Guy Junior (Ferdinand Sinaga 66'), M Rahmat, Heri Susanto (Sandro 46').

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Ricardo Salampessy, Marcio Rosario, Yustinus Pae, Valentino Telaubun, Imanuel Wanggai (Todd Rivaldo Ferre 14'), M Tahir, Prisca Womsiwor (Addison Alves 63'), Gunansar Mandowen (Andri Ibo 77'), Hilton Morreira, Boaz Solossa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya