Kejar Trofi Liga 1, Persib Target Sapu Bersih di Laga Sisa

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (3/4/2018)

VIVA – Tinggal lima pertandingan lagi yang harus dilakoni Persib Bandung dalam ajang Liga 1 musim 2018. Hasil yang muncul dari lima laga tersebut, tentu akan berpengaruh pada posisi Persib dalam perburuan gelar juara Liga 1.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Secara matematis, PSM Makassar masih diunggulkan untuk menyabet gelar juara. Hingga pekan 29, PSM masih nyaman di posisi puncak dengan koleksi 53 poin atau unggul empat angka atas Persib.

Lewat kondisi ini, tak ada tawar menawar bagi Persib. Mereka harus menyabet kemenangan di lima laga sisa.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Kami mau juara. Tapi, paling penting kami harus ambil 15 poin di laga sisa. Harus maksimal, dan lihat klasemen akhir nanti," tegas asisten pelatih Persib, Fernando Soler.

Hitungan di atas kertas, hanya Barito Putera lawan terberat dari lima laga sisa yang dimiliki Persib. Sisanya, terbilang enteng bagi Maung Bandung yakni PSMS Medan, PSIS Semarang, Perseru Serui, dan Persela Lamongan.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Namun, empat tim di luar Barito itu tengah berjuang dari ancaman degradasi. Semangat mereka patut diwaspadai oleh Persib.

"Kami mau maksimal di atas lapangan. Mudah-mudahan bisa di posisi pertama (juara). Tapi, kalau tidak kami berusaha finis di posisi kedua demi masuk ke AFC Cup," kata Soler. (one)

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Hasil Liga 1 pada Kamis 28 Maret 2024 melibatkan dua pertandingan. Yang pertama adalah Persib Bandung vs Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024