Oknum Bonek Rusak Fasilitas Area GBT, Panpel Persebaya Kena Getahnya

Fasilitas sirkuit Gelora Bung Tomo terbakar
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Laga Persebaya Surabaya versus Persija Jakarta pada Minggu 4 November 2018, sebenarnya berlangsung tertib di dalam stadion. Namun, ketertiban yang tercipta tercoreng karena adanya ulah oknum suporter yang tak bertiket merusak fasilitas sirkuit motor di area Gelora Bung Tomo.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya, Afghani Wardhana mengungkapkan, sebanyak 100 ban pembatas lintasan sirkuit ludes terbakar. Afghani menuturkan, kerusakan terjadi di sebelah selatan sirkuit.

Atas kejadian ini, panitia pelaksana pertandingan Persebaya kena getahnya. Pihak Dispora bakal memanggil Panpel Persebaya untuk dimintai pertanggungjawaban dan ganti rugi.

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

"Kerugian secara nominal, saya tak tahu jelasnya berapa. Tapi, nanti minta pihak panpel menggantinya sesuai yang terbakar dan sudah kami hitung," kata Afghani.

Bukan kali ini saja sirkuit di area GBT rusak karena suporter. Saat laga Persebaya versus Arema FC pun sempat terjadi insiden serupa.

Kinerja Buruk Wasit Tak Bikin Persebaya Patah Semangat

"Harapan kami, suporter ke depannya lebih tertib. Jangan merusak sarana olahraga karena dipakai untuk hal positif," terang Afghani.

Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Persebaya memiliki peluang lebih banyak. Bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022