Madura United Kehilangan Bayu Gatra

Winger Madura United, Bayu Gatra (kiri)
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (28-05-18)

VIVA - Madura United (MU) dipastikan kehilangan Bayu Gatra Sanggiawan saat bentrok melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat 9 November 2018.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Winger lincah bernomor punggung 23 harus menepi lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Terakhir, Bayu mendapatkan kartu kuning saat MU dilibas dua gol tanpa balas atas melawan tuan rumah Bali United FC, pekan lalu.

Absennya pemain asal Jember berdarah Madura itu semakin mereduksi kekuatan serangan Laskar Sape Kerrab. Sebab, Greg Nwokolo juga masih belum bisa tampil setelah didera cedera sejak laga melawan Persija Jakarta.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Absennya Bayu pastinya sangat merugikan tim, sebab sepanjang kompetisi ia sangat membantu tim dan juga mampu memberikan banyak assist bagi pemain. Dia tipikal pemain yang lincah dan cepat, yang bisa merepotkan pertahanan lawan, " kata Asisten Pelatih Madura United, Rasiman.

Namun, lanjut Rasiman, MU tidak hanya akan terpaku pada satu pemain. Dua hari ini, beberapa pemain disiapkan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Bayu Gatra dan Gred Nwokolo.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Selain itu juga akan mereposisi pemain. Alternatif pemain yang disiapkan adalah Engelberd Sani, Milad Zeneyedpour, Imam Bagus maupun Zah Rahan yang akan digeser ke posisi sayap.

"Mereka juga sering bermain di posisi penyerang sayap saat  tim menerapkan rotasi ketika  pertandingan berlangsung. Tidak ada masalah, " paparnya.

Duel Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Arema FC berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1. Singo Edan meraih kemenangan atas juara regular series Liga 1 Borneo FC Samarinda. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024