Demi Persebaya, Top Scorer Liga 1 Datangkan Dokter dari Brasil

Mantan striker Persebaya Surabaya, David da Silva (kanan).
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Top scorer sementara Liga 1 2018, David da Silva, mulai resah akibat cederanya yang tak kunjung sembuh. Padahal, dia sudah sangat ingin membantu Persebaya Surabaya mengarungi pertandingan sisa di musim ini.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Untuk mempercepat proses pemulihan cedera lutut yang dideritanya, David memilih untuk mendatangkan dokter pribadi. Tak tanggung-tanggung, dokter tersebut didatangkan langsung dari Brasil.

Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, mengatakan sejak dua hari lalu, David memanggil dokter dari Brasil. Cedera tersebut dia dapat saat melawan Arema FC pada Oktober 2018 lalu.

Persib Bandung Tampil Lepas Usai Pastikan Tiket ke Championship Series

"David panggil dokter dari Brasil untuk membantu penyembuhan cedera supaya lebih cepat. Kita tahu, cederanya ini bisa dikatakan lama, dan sampai saat ini masih terus dilakukan observasi dari tim dokter terkait perkembangan cederanya," ujar Bejo.

Sejak bergabung dengan Persebaya, cedera selalu menghantui David. Mantan pemain Bhayangkara FC itu total baru bermain dalam 18 pertandingan.

Pelatih Persib Bandung Apresiasi Kemenangan Lawan Persebaya Surabaya

Hebatnya, meski cuma tampil 18 kali, dia mampu memimpin daftar pencetak gol sementara Liga 1 2018. Total, sudah 16 gol yang dicetaknya.

Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana mengatakan kemungkinan besar David sudah bisa merumput kembali dua pekan mendatang, atau saat Bajul Ijo melawan Bhayangkara FC pada 26 November 2018.

"Sejak kemarin, David mulai menjalani latihan penguatan di lapangan. Kemungkinan besar bisa tampil dalam laga melawan Bhayangkara FC. Mudah-mudahan tidak ada kendala," harapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya