Video Wasit Persib Vs PSMS Kabur Menyelamatkan Diri

Wasit Persib vs PSMS kabur menyelamatkan diri
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Persib Bandung dipaksa menyerah 0-1 dari PSMS Medan dalam laga pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat 9 November 2018. Wasit Suhardiyanto yang memimpin jalannya pertandingan menjadi kambing hitam.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Begitu peluit panjang berbunyi, Suhardiyanto mendapat protes dari pemain Persib, salah satunya kiper I Made Wirawan. Tak ingin suasana menjadi keruh, dia langsung lari menyelamatkan diri menuju ruang ganti wasit.

Adegan itu muncul di Youtube dan ramai ditonton. Rekaman durasi panjang juga memperlihatkan betapa marahnya manajer Persib, Umuh Muchtar kepada wasit.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Bahkan Umuh menjawab dengan tendensi menyindir ucapan terima kasih dari ofisial PSMS Medan. "Terima kasih dong, sama wasit," ujarnya, seraya tersenyum.

Kegeraman Umuh tak berhenti sampai di situ. Sampai di lorong ruang ganti, dia terus berbicara mengenai sikap tak adil dari wasit dalam memimpin pertandingan.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Keterlaluan ini. Keterlaluan ya. Sangat buruk dan sangat mencolok," teriak Umuh. Melihat sang manajer sangat emosi, dua pemain Persib, Muhammad Natshir dan Atep mendatanginya.

Wajah Natshir terlihat juga begitu kesal dengan kepemimpinan Suhardiyanto. Sedangkan Atep coba menenangkan Umuh agar emosinya mereda.

"Ini gila, ini gila, ini gila. Semua ketawa. Handphone saya penuh orang SMS. Jutaan orang yang nonton. Saya kalah, dari dulu tidak masalah. Kalah ya kalah, kalah yang benar. Main ada kalah ada menang. Tapi kalau cara begini keterlaluan," kata Umuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya