Dua Faktor Jadi Biang Kekalahan Persib dari PSMS

Pelatih Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA – Secara mengejutkan Persib Bandung takluk dari PSMS Medan dengan skor akhir 0-1, dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 9 November 2018. Ada beberapa faktor menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, yang membuat timnya kalah dari  PSMS.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Gol semata wayang PSMS Medan dicetak Felipe Martins menit ke 52.  Gol terjadi ketika Frets Butuan memberikan umpan dari sisi kanan pertahanan Persib dan mampu dimanfaatkan Felipe.

Menurut Gomez, ada dua faktor yang membuat timnya kalah dari armada Ayam Kinantan. Soal penampilan yang melempem, serta kinerja wasit yang dianggapnya buruk dalam memimpin laga tersebut.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Memang kami tidak bermain baik dan wasit juga tidak memimpin laga dengan baik. itu sulit bagi kami. Banyak pemain kebingungan di lapangan, karena banyak keputusan yang merugikan kami," ujar Gomez saat ditemui wartawan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Sabtu 10 November 2018.

Dengan kekalahan tersebut Armada Maung Bandung gagal menempel ketat sang pemuncak klasemen Liga 1 PSM Makassar. Persib tetap bertahan di peringkat kedua dengan 49 poin.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Mengenai peluang juara, pelatih asal Argentina ini masih berharap banyak di pertandingan sisa. Gomez menginginkan pasukannya bisa menyapu bersih empat pertandingan lagi.

"Target kami sekarang hanya ingin meraih sisa 12 poin. Jika itu cukup (untuk menjadi juara), itu bagus. tetapi jika tidak, kami akan selalu mencoba," kata Gomez. (ren)

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024