Stadion Pertandingan Jadi Sorotan PSSI di 64 Besar Piala Indonesia

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA - Babak 64 besar Piala Indonesia musim ini baka segera bergulir pada November hingga Desember mendatang. PSSI selaku panitia penyelenggara kompetisi tersebut sangat menyoroti stadion yang bakal menjadi tempat pertandingan.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Hal ini karena tim yang berada di kasta terendah otomatis akan bertindak sebagai tuan rumah di babak 64 besar. Akibatnya, bila klub Liga 3 tersebut jarus menghadapi Liga 1. Contoh, laga antara PSCS Cilacap yang akan menjamu Persib Bandung atau Bogor FC yang bakal berhadapan dengan Persija Jakarta.

Dua pertandingan tersebut tentunya akan menghadirkan suporter dengan jumlah yang besar. Oleh karenanya, PSSI meminta tuan rumah untuk mempersiapkan secara matang dalam mencari stadion yang cocok.

"Babak 64 Besar ini kualitas stadion jadi hal yang mutlak. Kasta terbawah otomatis menjadi tuan rumah, oleh karenanya ini menjadi concern, sebab animo Piala Indonesia sangat tinggi," kata Joko Driyono, kepada wartawan di Graha Pena, Jakarta.

"Maka pertandingan yang memungkinkan fans bakal datang banyak, misal kaya (Persijap) Jepara dan PSIS (Semarang), ada Bogor FC vs Persija, ada PSCS Cilacap dengan Persib Bandung, kami yakin pertandingan ini penontonnya tinggi," ucapnya.

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

Lebih lanjut, Joko pun berjanji bahwa PSSI akan mengantisipasi hal tersebut agar kualitas kompetisi tetap terjaga. Dan, penyelenggaraan Piala Indonesia akan berjalan lancar hingga partai puncak mendatang.

"Ini harus jadi concern PSSI dan klub peserta, khususnya tuan rumah, agar diantisipasi sebaik-baiknya. Agar kualitas tetap diiringi dengan penyelenggaraan yang baik," tutupnya.

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023