Makna Selebrasi Wanita Hamil Versi Bomber Sriwijaya FC

Striker Sriwijaya FC, Rizky Ramadhana
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Rizky Ramadhana memiliki andil yang besar dalam kemenangan Sriwijaya FC atas Barito Putera. Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin 12 November 2018, tim tuan rumah menang 2-0.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Penyerang asal kota Palembang itu tidak hanya menjadi salah satu pencetak gol, namun juga sebagai pembangkit motivasi rekan-rekannya. Tendangan Rizky di menit ke-53 telah mengubah jalannya pertandingan.

Sempat kesulitan membongkar pertahanan rapat Barito Putera, Rizky mampu memecah kebuntuan setelah berulang kali melancarkan serangan. Pemain berusia 26 tahun itu merobek jala gawa Muhammad Riyandi yang tampil gemilang dalam pertandingan tersebut.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Gol ini merupakan yang pertama dia cetak sepanjang musim. Usai mencetak gol, jebolan Sriwijaya FC U-21 langsung meluapkan emosinya. Dia melakukan selebrasi dengan memasukkan bola ke dalam jersey.

Menurut Rizky, dia sengaja melakukan selebrasi ala ibu hamil karena ingin mempersembahkan gol tersebut untuk sang istri, Kartika. Yang kebetulan saat ini sedang mengandung anak pertama mereka usai melangsungkan pernikahan beberapa waktu lalu.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Saya sengaja selebrasi seperti itu karena istri sedang hamil. Semoga ini rejeki untuk dia dan anak kami nanti," ungkap Rizky, Selasa 13 November 2018.

Kartika sendiri merupakan teman satu angkatan Rizky saat mengenyam pendidikan di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya atau SONS Palembang. Keduanya menikah pada 22 Juli 2018. Selain itu, Rizky juga mengaku sangat lega bisa mencetak gol di laga yang disebutnya sangat penting ini.

"Ini laga krusial karena jika tidak mendapat kemenangan situasinya akan sangat sulit untuk. Sekarang di empat pertandingan sisa kami harus bekerja lebih keras lagi dan meraih poin maksimal," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya