Ditunggu PSIS, Persib Punya Skema Jitu Pengganti Peran Bauman

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung punya cara sendiri membendung kekuatan baru tuan rumah PSIS Semarang dalam duel pekan 31 Liga 1, Minggu 18 November 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah. 

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Skuat Mahesa Jenar menantang armada Maung Bandung dengan tekad besar terus merangsek ke papan tengah tabel klasemen, dengan sentuhan tangan dingin pelatih berpengalaman Jafri Sastra yang menggantikan Vincenzo Alberto Annese.

Kini, Jandia Eka Putra cs menghuni peringkat ke 12 tabel klasemen sementara Liga 1 dengan 39 poin.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Melihat hal itu, juru taktik Persib, Mario Gomez enggan mempersoalkan tren apik PSIS yang menanjak sepanjang putaran kedua. Pelatih asal Argentina itu pun memilih menyiapkan pasukannya agar tampil maksimal di lapangan.

"Oh, itu masalah mereka bukan masalah saya, oke mereka ganti pelatih, tapi masalah kita adalah bagaimana harus menang  hanya itu. Situasi ini masalah mereka bukan kita, saya enggak tahu apa yang terjadi di sana," ujar Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 14 November 2018.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Pada laga tersebut, Persib dipastikan tanpa diperkuat bomber andalannya Jonathan Bauman karena mengalami cedera bahu. Sebagai gantinya, Gomez menyiapkan pemain muda, Agung Mulyadi.

Agung yang biasa beroperasi di sektor sayap bakal didorong Gomez ke sektor depan. Pemain berusia 21 tahun itu bakal berduet dengan Ezechiel N'Douassel.

"Kita pasang Ezechiel sama Agung karena Bauman masih belum bagus kondisinya, belum 100 persen jadi dia di bangku cadangan," jelas Gomez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya