Nasib Malang Pilar Sriwijaya FC Usai Bela Timnas Piala AFF U-19

Gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu
Sumber :
  • instagram.com/syahrian.abimanyu/

VIVA – Satu lagi pemain Sriwijaya FC (SFC) yang dipastikan tidak akan memperkuat tim hingga akhir musim. Gelandang muda Syahrian Abimanyu harus mengakhiri kompetisi Liga 1 musim ini lebih cepat.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pemuda yang akrab disapa Abi tersebut terpaksa melewati empat sisa laga Liga 1 Laskar Wong Kito usai mengalami cedera parah pada kaki kanannya.

Cedera yang dideritanya itu memaksa gelandang kidal tersebut harus menjalani operasi dan masa pemulihan panjang.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Kondisi yang sama sebelumnya telah lebih dulu menimpa Ichsan Kurniawan. Pemain yang memiliki posisi sama dengan Syahrian itu harus absen panjang pasca menderita cedera lutut kaki kanan.

"Tentu saya sangat sedih. Saya sudah cukup lama absen karena memperkuat timnas. Dan sekarang kembali ke tim justru cedera dan tidak bisa memberikan kontribusi untuk tim," ungkap Syahrian Abimanyu, Rabu 14 November 2018.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Penggawa timnas di Piala AFF U-19 ini mengalami cedera di sesi latihan, Selasa 6 November 2018 lalu.

Meski tak dapat memperkuat tim hingga akhir kompetisi, Abimanyu tetap mendoakan agar SFC dapat meraih hasil maksimal. Pemain yang pernah menimba ilmu di Spanyol itu juga berharap Sriwijaya FC terhindar dari zona degradasi.

"Apapun kondisinya saya akan tetap mendoakan dan mendukung SFC. Saya yakin tim akan dapat melalui masa-masa sulit ini," ujar Abimanyu.

Berdasarkan hasil MRI tim medis SFC, Abimanyu mengalami cedera meniskus yang memaksanya harus menjalani operasi. Saat ini, Abimanyu sudah meninggalkan Palembang dan bertolak menuju RS Royal Progress Jakarta untuk menjalani perawatan lebih intensif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya