Belum Aman dari Degradasi, PSIS Bakal Mati-matian Lawan Persib

Pemain PSIS merayakan gol
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – PSIS Semarang bakal tampil habis-habisan saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu, 18 November 2018. Kemenangan menjadi harga mati bagi tim kebanggaan Jawa Tengah untuk menatap harapan bertahan di Liga 1 musim depan. 

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto, mengungkapkan, jika timnya mampu meraih kemenangan dalam laga kontra Persib, maka hasil itu akan memompa semangat PSIS untuk semakin menjauhi papan bawah klasemen sementara. Saat ini tim Mahesa Jenar bercokol di posisi 12 dengan raihan 39 poin.

"Kemenangan (lawan Persib) adalah harga mati supaya posisi kita lebih aman untuk bertahan di Liga 1 musim depan. Nilai 42 harus kita raih agar lebih safe dan lolos dari degradasi,”  terang Liluk saar jumpa pers di mes pemain PSIS Semarang, Kamis, 15 November 2018. 

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Meski tak berada di zona degradasi, posisi PSIS kini belum aman mengingat jarak poin tim di papan bawah sangat kecil antara tujuh dan enam poin. Sementara PSIS kini sudah melakoni 30 laga dan hanya menyisakan empat laga pamungkas. 

Namun demikian, Liluk optimitis timnya bakal meraih hasil positif dalam laga kontra Maung Bandung. Apalagi PSIS memiliki tren bagus dalam beberapa laga kandang selama beberapa pekan terakhir. 

Respons Bos PSIS Semarang Usai 2 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

"Kita harus tetap fokus untuk meraih poin penuh agar posisi kita aman,” imbuh Liluk.

Ia memastikan tim bestan Jafri Sasatra itu kini dalam performa terbaiknya dengan tidak adanya pemain inti yang absen. Hanya bek senior, Fauzan Fajri yang dipastikan absen dalam laga nanti. Sementara dua gelandang jangkar yang semula mengalami cedera, Ibrahim Conteh dan M Yunus, sudah dalam kondisi fit dan siap dimainkan.

Di sisi lain, Persib Bandung dipastikan tak akan diperkuat dua pilar utamanya yakni Jonathan Bauman yang cedera dan Febri Hariyadi yang membela Timnas Indonesia. Namun Liluk enggan menganggap enteng skuat Maung Bandung lantaran selama ini mereka punya skuat yang kualitas dan skill pemain merata.

“Kita enggak boleh lengah dengan absennya Bauman dan Febri. Memang absennya kedua pemain itu menjadi angin segar buat kami. Tapi apa pun itu, Persib adalah tim berkualitas yang diisi pemain di atas rata-rata," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya