Derby Jawa Timur Penentu Langkah Arema

Pelatih kepala baru Arema FC Milan Petrovic.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (Malang)

VIVA – Arema FC harus melakoni laga derby Jawa Timur melawan Persela Lamongan, Jumat 16 November 2018, di Stadion Surajaya. Derby ini akan terasa berbeda bagi Arema karena hasil yang muncul akan menentukan langkah mereka di kompetisi.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Baik Arema dan Persela sama-sama butuh poin tambahan. Kemenangan pastinya akan membuat Arema dan Persela semakin aman posisinya dari jerat degradasi.

Di papan klasemen, Arema punya posisi yang lebih baik ketimbang Persela. Menghuni peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1, Arema mengumpulkan 41 poin. Sedangkan Persela ada di peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi 39 angka.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Lewat kondisi ini, pertarungan antara Persela versus Arema pastinya akan berlangsung sengit.

"Arema dan Persela butuh poin, keduanya mau bertahan di Liga 1. Saya fokus menyiapkan Arema. Ada beberapa masalah, beberapa pemain akumulasi kartu dan cedera. Tapi, kami sudah siap menghadapi laga ini," kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

Milan menyatakan Arema setidaknya butuh sembilan poin tambahan demi mengamankan posisi di Liga 1. Artinya, dari empat laga sisa yang ada, setidaknya Singo Edan bisa menyabet tiga kemenangan.

Persela jadi salah satu target, tapi Milan sadar meraih kemenangan di Surajaya bukan perkara mudah. "Mereka tim yang diperkuat pemain dan pelatih berpengalaman. Organisasi permainannya bagus dan penyelesaian akhirnya tajam," terang Milan. (one)

 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024