Persela Bakal Matikan Otak Permainan Arema

Gelandang Arema FC, Makan Konate.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (29-09-18)

VIVA – Laga penting bakal dilakoni Persela Lamongan, Jumat 16 November 2018, di Stadion Surajaya. Mereka harus berduel melawan tim Jawa Timur lainnya, Arema FC.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Derby Jawa Timur kali ini akan terasa berbeda bagi kedua tim. Sebab, hasil pertandingan bisa menentukan langkah keduanya di Liga 1 musim ini.

Baik Persela dan Arema sama-sama butuh tiga poin demi mengamankan posisi di Liga 1. Sadar akan pentingnya laga ini, pelatih Persela, Aji Santoso pun menyusun skema khusus.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Skema tersebut akan bertumpu pada keberhasilan pemainnya dalam mematikan pergerakan pemain andalan Arema, Makan Konate.

"Kekuatan mereka terletak pada pemain kuncinya, Konate. Dia punya peran sebagai otak serangan. Tentu, itu perlu kami waspadai," kata Aji.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Mengawal ketat Konate, bukan berarti Persela meremehkan pemain lain. Aji meminta para pemainnya untuk tetap waspada dengan pergerakan pemain Singo Edan lainnya.

Laskar Joko Tingkir sebenarnya juga diuntungkan dengan kondisi Loris Arnaud. Sempat absen di laga kontra Mitra Kukar, Arnaud kini bisa kembali berlaga dengan Persela.

"Semoga performa puncaknya bisa keluar di laga nanti, agar bisa diandalkan sebagai ujung tombak dan cetak gol," ujar Aji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya