Hattrick Gonzales Bawa PSS Gebuk Persita

Selebrasi para pemain PSS Sleman.
Sumber :
  • instagram.com/liga2match/

VIVA – PSS Sleman mampu meraih tiga poin penuh setelah berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 4-1 dalam lanjutan pertandingan Grup B babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat, 16 November 2018.

Borneo FC Raih 8 Kemenangan Beruntun, PSS Sleman Jadi Korban

PSS yang membutuhkan kemenangan, mencoba untuk mengambil inisiatif serangan sejak kick off babak pertama. Alhasil, Cristian Gonzales sukses membuka keunggulan bagi PSS lewat sundulannya ketika laga baru berjalan 2 menit.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Tertinggal 0-1, membuat Persita berusaha merespons. Namun, berkali-kali serangan yang dilancarkan Egi Melgiansyah cs belum membuahkan hasil.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Terlalu terburu-buru dalam membangun serangan mengakibatkan pertahanan Persita lengah. Menit ke-6, El Loco kembali sanggup menceploskan bola ke gawang Pendekar Cisadane. 2-0, PSS unggul.

Pada menit ke-32, PSS mampu memperbesar keunggulan melalui sontekan dari Rifal Lastori. Skor 3-0 pun untuk keunggulan Elang Jawa bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, PSS yang sudah unggul jauh tetap bermain agresif. Berbagai peluang pun sanggup mereka dapatkan, akan tetapi pasukan Elang Jawa belum bisa menambah gol.

Di pertengahan babak kedua, Persita nampak belum menyerah untuk mengejar defisit 3 gol. Menit ke-72, striker Persita, Aldi Al-Achya mampu memperkecil kedudukan melalui sepakan kaki kirinya.

Namun, skor 3-1 hanya bertahan selama dua menit. Pada menit ke-74, Cristian Gonzales mencatatkan hattrick di laga ini setelah berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti Persita.

Hasil 4-1 ini pun mampu dikunci oleh PSS hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, PSS sukses memuncaki klasemen sementara Grup B babak 8 besar Liga 2 dengan koleksi 7 poin. Sementara itu, Persita harus turun ke peringkat kedua dengan raihan poin yang sama dengan PSS, namun Pendekar Cisadane kalah selisih gol.

Persaingan menuju semifinal di Grup B bakal semakin sengit. Sebab, dua tim lainnya yakni, Persiraja Banda Aceh dan Madura FC baru akan bertanding pada Sabtu, 17 November 2018 di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh. Keduanya, saat ini masih berada di peringkat ketiga dan keempat dengan sama-sama mengumpulkan 6 poin.

Susunan Pemain:

PSS Sleman: Ega Rizky (GK); Bagus NIrwanto, Asyraq Gufran, Ikhwan Ciptady, Aditya Dewa, Dave Mustaine, Amarzukih, Ichsan Pratama, Rifal Lastori, Cristian Gonzales, Rangga Perkasa.

Persita Tangerang: Yogi Triyana (GK); Muhammad Toha, Rio Ramandika, Syarief Wijianto, Amri Alamsyah, Egi Melgiansyah, Ade Jantra, Aditia Gigis, Hari Habrian, Diego Banowo, Aldi Al-Achya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya