Lawan PSIS, Persib Nekat Turunkan Bauman?

Pesepak bola Persib Bandung Jonatan Bauman (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Jameirson Xavier (kanan) pada pertandingan lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA –  Persib Bandung mengambil risiko berat saat melawat ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah. Maung Bandung memboyong Jonathan Bauman yang masih mengalami cedera.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Bauman masuk dalam daftar 18 pemain yang dibawa pelatih Mario Gomez. Pemain asal Argentina itu disiapkan untuk menghadapi PSIS dipekan 31 Liga 1, Minggu 18 November 2018.

Sebelum berangkat, Bauman mengaku kondisi cedera bahu kirinya sudah membaik. Dia pun turut ikut dalam latihan terakhir Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 16 November 2018.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

"Saya merasa lebih baik selama sepekan ini dan (pelatih) Mario Gomez memutuskan untuk tetap membawa saya dalam pertandingan," ujar Bauman.

Menghadapi Laskar Mahesa Jenar, Bauman mengatakan timnya sudah melakukan persiapan dengan baik selama sepekan terakhir ini. Eks Timnas Argentina U-20 ini percaya Persib bisa membawa pulang tiga poin.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Kami sudah melakukan persiapan satu minggu, kami menempatkan pikiran kami untuk meraih tiga poin. Ini penting bagi kami untuk tetap membuka jalan menjadi juara," terangnya.

Sementara itu, dokter tim Persib, Rafi Ghani,  tidak merekomendasikan Bauman main lawan PSIS. Mengingat, cederanya masih belum pulih total dan khawatir ada benturan saat bertanding yang bisa mengakibatkan cedera lebih parah. 

"Saya itu tidak merekomendasikan buat Bauman main lawan PSIS. Cuma pelatih punya pertimbangan lain, ngobrol lagi sama Bauman," kata Rafi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya