Berpeluang Besar ke Semifinal Liga 2, Persiraja Tak Mau Lengah

Pemain Persiraja Banda Aceh, Azka Fauzi, rayakan gol.
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi (17-11-18)

VIVA – Persiraja Banda Aceh berpeluang besar melaju ke semifinal Liga 2. Laskar Rencong memimpin klasemen Grup B babak 8 besar, usai menghajar Madura FC 3-0, Sabtu 17 November 2018.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Tampil di Stadion Haji Dimurthala, Azka Fauzi sukses menorehkan hattrick. Satu gol dicetak lewat tendangan bebas di menit 25, dua gol lainnya lewat titik penalti di menit 84 dan 90.

Persiraja kini memimpin Grup B dengan 9 poin. Disusul PSS Sleman dan Persita Tangerang dengan 7 poin, dan Madura FC yang mengumpulkan 6 poin.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Nasib Persiraja akan ditentukan di laga terakhir kontra PSS Sleman, Rabu 21 November 2018. Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas, tidak ingin bergantung dengan klub lain jika ingin melaju ke semifinal. Melawan PSS, kata dia, merupakan laga hidup mati bagi Persiraja jika ingin bersaing menuju Liga 1.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

“Untuk melaju ke semifinal, kita tidak mau nasib kita ditentukan klub lain,” kata Akhyar usai pertandingan.
 
Untuk itu, ia berharap pada pertandingan terakhir Madura FC VS Persita Tangerang bermain sportif dan tidak terjadi hal-hal yang menguntungkan salah satu tim.
 
“Kita khawatirkan terjadi hal-hal non teknis dipertandingan ini (Madura FC VS Persita),” ujarnya.
 
Sementara itu, Pelatih Madura FC, Salahudin, menyesalkan keputusan wasit yang menganulir  dua gol Madura ke gawang Persiraja. Menurutnya, umpan terobosan pemainnya sama sekali tidak offside.
 
“Itu gak offside. Tapi kita gak tau dari kacamata wasit bagaimana,” kata Salahudin.

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Bhayangkara FC resmi menjadi tim kedua yang harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan. The Guardian menyusul langkah Persikabo  1973 yang sudah degradasi terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024