Sempat Diklaim Persebaya, Bintang Timnas U-16 Pilih ke Liverpool

Bintang Timnas Indonesia U-16, Supriadi (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (18-11-18)

VIVA – Ambisi Persebaya U-16 untuk bisa memboyong Supriadi harus tertunda. Sebab, salah satu bintang Timnas Indonesia U-16 itu justru memilih menimba ilmu ke Liverpool. 

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Kepastian Supriadi ke Liverpool terjadi saat Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, secara resmi melepas sepuluh remaja berbakat asal Surabaya untuk berlatih di akademi sepak bola tertua di Kota Liverpool, Tranmerre FC di Balai Kota Surabaya,  Sabtu 17 November 2018

Rencananya, Supriadi cs akan berada di Inggris selama dua pekan. Namun tidak menutup kemungkinan akan lebih lama jika mereka mendapatkan izin dari orang tuanya. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Kalau orang tuanya membolehkan, kita akan cari dan bisa menyekolahkan anak-anak ini lebih lama di sana.  Jadi treatmentnya sungguh-sungguh, gak setengah-setengah,” ujar Risma. 

Selain Supriadi, sembilan remaja asal Surabaya yang berangkat ke Liverpool adalah hasil pemantauan Jacksen F Tiago saat turnamen sepak bola U-14 Piala Wali Kota Surabaya, Agustus 2018 lalu.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Ditambahkan Risma, pemberangkatan remaja berbakat ini adalah program kerjasama Pemkot Surabaya  dengan Pemerintah Kota Liverpool, sebagai sister city.

"Liverpool itu sister city-nya sama kota-kota besar di dunia. Surabaya sendiri juga tidak mengira Liverpool akan mau bekerjasama dengan kami. Ini responnya sangat bagus dari mereka," ujarnya bangga. 

Selain Supriadi, sembilan pemain lainnya adalah Alfyan Muzhaky, Aprilio Ferdinan Retassambery, Arvalito Apta Dimawan, Bima Putra Brahma Tio Haekal Wisdom Leonarddin, Muchammad Aliman, Raditya Duta Mahendra, Resta Ferdinand Indrayana, dan Saptian Dwi Wicaksono

Rencananya, sepuluh pemain belia ini akan bertolak dari Surabaya menuju Liverpool, Minggu 18 November 2018. 

"Saya berharap mereka nanti dapat teori dan dapat pemeriksaan fisik yang lengkap, jadi kita akan dapat fasilitas itu di Liverpool" ujar Risma.

Sebelumnya, Supriadi sempat diklaim akan bergabung dengan Persebaya U-16 setelah mendapatkan izin pinjam dari Kemenpora. Namun manajemen Persebaya belum memberikan komentar terkait keberangkatan Supriadi ke Liverpool ini. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya