Dibantai PS Tira, Sriwijaya FC Fokus Amankan 3 Laga Sisa

Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera.
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita (17-11-18)

VIVA – Hasil buruk diraih Sriwijaya FC di pekan 31 Liga 1, Sabtu 17 November 2018. Laskar Wong Kito dihajar tuan rumah PS Tira 0-3 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Hasil ini membuat Sriwijaya belum aman dari jeratan degradasi. Mereka duduk di posisi 14 dengan 36 poin, sama dengan poin PS Tira yang berada di zona merah.

Meskipun demikian, pelatih PS Tira, Angel Alfredo Vera, tak terlalu risau. Dia langsung mengalihkan fokus pada tiga laga sisa untuk meraih kemenangan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kita lupakan pertandingan kali ini dan fokus untuk pertandingan berikutnya, karena sisa laga merupakan laga final," kata Alfredo usai laga.

Menurit Alfredo, pertahanan The Young Warriors sangat rapat. Sehingga taktik yang diterapkan dengan melakukan serangan melalui sayap kanan dan kiri serta umpan terobosan mampu dipatahkan barisan tengah dan belakang PS Tira.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Mereka juga sangat sabar dan mampu memanfaatkan peluang untuk melakukan serangan balasan secara cepat dan berbuah hasil gol," ujarnya.

Senada dengan Alfredo, kapten Sriwijaya, Yoo Hyun-koo juga berharap timnya melupakan kekalahan atas PS Tira. Dia berharap Sriwijaya bisa bangkit di laga selanjutnya.

"Sisa tiga pertandingan sangat penting dan merupakan pertandingan final," ungkap pemain asal Korea Selatan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya