Usai Bantai Sriwijaya, PS Tira Diminta Terus Fokus Hindari Degradasi

Pelatih PS Tira, Nilmaizar (kanan).
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita (17-11-18)

VIVA – PS Tira sukses membenamkan Sriwijaya FC dengan 3-0 pada pekan 31 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Gol-gol kemenangan The Young Warriors dicipatkan oleh Ahmad Nufiandani (7'), disusul gol Aleksandar Rakic (51'), dan Dimas Drajad (80').

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pelatih PS Tira, Nilmaizar mengaku kemenangan sangat penting bagi timnya untuk segera keluar dari zona degradasi. Apalagi, pada klasemen bawah poin antar tim sangat tipis, sehingga terpeleset sedikit saja langsung berada di juru kunci klasemen sementara.

"Puji Tuhan, perjuangan sangat luar biasa dari tim akhirnya meraih tiga poin yang sangat penting," kata Nil usai laga, Sabtu 17 November 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Mental bermain dan taktik yang dijalankan selama 90 menit berjalan cukup efektif. Setelah mencetak gol di babak pertama, Sriwijaya FC terus melancarkan serangan. Begitu pula di babak kedua, PS Tira terus menggempur pertahanan Laskar Wong Kito.

"Ini pertandingan yang sangat sulit. Namun, pemain kita fokus dalam permainan dan usaha sangat bagus hingga mencetak tiga gol," ungkapnya.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Nil berharap, para pemain tetap fokus untuk bisa keluar dari zona degradasi. Saat ini, PS Tira duduk di peringkat 16 dengan raihan 36 poin dari 30 pertandingan. The Army memiliki poin sama dengan Mitra Kukar yang ada di zona aman.

"Kita harus tetap fokus, mental pemain juga harus dijaga, dan militansi sebagai militer harus terus digenjot. Empat laga merupakan semua laga final bagi kita,"ucapnya.

Kapten PS Tira, Abu Bark mengaku bersyukur dengan tiga poin yang diraih. Dia sadar, pertandingan selanjutnya melawan Mitra Kukar juga akan berlangsung berat. Sebab, Mitra Kukar juga tengah berjuang lepas dari degradasi. 

"Semua laga final bagi kita, karena lawan juga ingin menjauh dari zona degradasi. Kita harus tetap fokus untuk pertandingan pekan depan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya