Persib Bakal Paksa Mainkan Bauman Melawan PSIS?

Eks bomber Persib Bandung, Jonathan Bauman (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Persib Bandung akan menghadapi laga krusial melawan PSIS Semarang dipekan ke-31 Liga 1. Bentrok kedua tim digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, pada hari ini, Minggu 18 November 2018.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pada laga tersebut, Armada Maung Bandung mengusung poin penuh, demi menjaga kans juara. Persiapan pun telah dilakukan dengan matang selama sepekan terakhir ini.

"Yang jelas, kita sudah bicara dengan pemain dengan target yang harus tercapai dan tentunya kita harus kerja keras dan kerja untuk menang," ujar pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, Sabtu 17 November 2018.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Namun, tim besutan Mario Gomez itu tidak menyertakan dua bek sayap andalannya, yakni Supardi Nasir dan Ardi Idrus. Justru, mereka membawa Jonathan Bauman yang masih mengalami cedera bahu kiri.

Mengenai hal itu, Yaya enggan berkomentar banyak. Menurutnya, keputusan memboyong Supardi dan Ardi merupakan wewenang Gomez.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Kalau misalnya pelatih punya penilaian sendiri, mulai dari taktik dan strategi yang diinginkan, tentu kita hargai, karena dia pelatih, tergantung dia. Dia lebih tahu, mengenai gambaran taktik dan strategi yang ia inginkan menjelang pertandingan," tuturnya.

"Bauman sengaja kita bawa untuk kita adaptasi dari segi psikis dan fisik, karena sebelumnya setelah menderita cedera ada beberapa hal yang menjadi poin yang dia bisa bermain atau tidak," katanya.

Kendati demikian, Persib tetap percaya diri memenangkan pertandingan. Tiga poin sangat berarti, guna memperpendek jarak dari pemuncak klasemen sementara  Liga 1, PSM Makassar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya