Stadion PTIK Lagi Kurang Bagus, Bhayangkara Siapkan Taktik Khusus

Suasana latihan Bhayangkara FC.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Bhayangkara FC bakal menjamu Persipura Jayapura di Stadion PTIK Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-31 pada hari ini, Senin 19 November 2018.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Jelang laga tersebut, Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengatakan, duel melawan Persipura akan menjadi ujian bagi skuatnya. 

Menurut Simon, meski Mutiara Hitam tidak sekuat seperti musim-musim sebelumnya. Namun, bukan berarti Persipura tak bisa membuat timnya kesulitan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Selalu sulit melawan Persipura," kata Simon, dalam jumpa pers jelang pertandingan di Stadion PTIK, Minggu kemarin, 18 November 2018.

"Mungkin, sekarang mereka tak sekuat musim sebelumnya. Tetapi, ini tetap menjadi tantangan berat buat pemain saya," lanjutnya.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Simon pun, meminta timnya tidak menganggap remeh Persipura. Meski, pada pertemuan pertama di Stadion Mandala, The Guardians bisa menang 2-0 atas Ian Louis Kabes Cs.

"Persipura tim kuat yang pernah kami kalahkan di kandang mereka, karena kami sudah menyiapkan taktik spesifik," jelas McMenemy. 

"Sekarang, di kandang kami, lapangannya lagi kurang baik. Untuk menyiasati itu, kami sudah menyiapkan game plan untuk melawan mereka dengan kondisi yang ada saat ini," ucapnya.

Walau melontarkan pujian terhadap Persipura, McMenemy tidak mau mengendurkan tekadnya untuk meraih poin penuh di kandang. 

Apalagi, kesempatan Bhayangkara untuk mempertahankan gelar masih ada. Asalkan, empat laga sisa termasuk melawan Persipura ini bisa mereka selesaikan dengan kemenangan.

"Ada motivasi untuk mendapatkan tiga poin di laga ini. Tugas kami adalah memenangkan laga ini, setelah itu baru kami memikirkan untuk pertandingan selanjutnya," jelasnya. 

"Target kami adalah memenangkan pertandingan demi pertandingan," ujar pelatih asal Skotlandia tersebut.

Bhayangkara, saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 46 poin. Sedangkan Persipura, masih terpaku di urutan ke-11 dengan raihan 41 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya