Dituding Beri Suap ke Pemain Persib, PSMS Berang

Skuat PSMS Medan di ajang Liga 1 2018
Sumber :
  • Twitter/@PSMSMDNOFFICIAL

VIVA – Isu tak sedap menyeruak di kompetisi Liga 1. Di media sosial, ramai dibicarakan soal isu PSMS Medan yang menyuap beberapa pemain Persib Bandung dalam pertandingan Liga 1 pekan 30, 9 November 2018.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Tudingan ini langsung direspons manajemen PSMS. Sekretaris PSMS, Julius Raja, dengan tegas membantah adanya praktik suap terhadap beberapa pemain Persib.

Julius merasa aneh dengan orang-orang yang menyebar isu tersebut. Sebab, jika ingin bermain kotor, menurut Julius, pihaknya sudah melakukannya sejak lama.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

"Tak pernah kami seperti itu. Aneh, kalau memang bisa kenapa tidak dari dulu. Sementara, hingga kini kami masih berusaha keluar dari zona degradasi. Dan, kalau bisa begitu (suap). Kenapa kami bisa imbang (lawan Madura United) di Medan. Lalu, kalah dengan Mitra Kukar dan PSIS Semarang di Medan," kata Julius, Senin 19 November 2018.

Warganet, diminta Julius, agar bersikap lebih bijak dan tak menuding macam-macam terkait kondisi PSMS. Tudingan suap yang berkembang saat ini, ditegaskan Julius, merupakan fitnah.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Jangan asal tuduh. Bisa bahaya. Buktikan kalau memang bisa. Jangan cuma 'cuap-cuap'. Ini lagu lama," ujar Julius.

Pria yang akrab disapa King itu menyatakan kemenangan PSMS atas Persib murni atas alasan teknis. Buktinya, disebutkan Julius, Persib kembali kalah dari PSIS.

"Jadi itu (hasil Persib lawan PSIS) suap juga? Silakan mereka  buat laporan ke pihak berwenang. Dan mereka seharusnya klarifikasi seperti apa sebenarnya, karena ini menyangkut nama PSMS," tegas Julius. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya