Kalahkan Persipura, Bhayangkara Tempel Persija di Klasemen Liga 1

Pesepak bola Bhayangkara FC Herman Dzumafo (ketiga kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Bhayangkara FC berhasil menempel ketat Persija Jakarta di klasemen sementara Liga 1, usai mengalahkan Persipura Jayapura pada pekan 31. Bermain di Stadion PTIK, Jakarta, Bhayangkara berhasil menang 2-0, Senin, 19 November 2018. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dengan hasil tersebut Bhayangkara dan Persib Bandung sama-sama mengoleksi 49 poin. Persija Jakarta yang berada di peringkat dua memiliki 50 poin. 

Kekalahan itu, sekaligus membuat Persipura juga gagal balas dendam lawan Bhayangkara. Sebab pada pertamuan pertama, Persipura juga kalah dengan skor sama 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura.  

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Bhayangkara FC harus menunggu sampai menit 73 untuk bisa membobol gawang Persipura yang dikawal oleh Dede Sulaiman. Adalah Alsan Putra yang berhasil membobol setelah memanfaatkan bola kesalahan Dede Sulaiman yang tidak mampu menepis dengan sempurna tendangan bebas Lee Yujun. 

Sebelumnya, Alsan memiliki dua kali kesematan emas. Pertama pada menit 57, bola tendangannya masih melambung. 
 
Tiga menit berselang, Alsan kembali mendapatkan peluang. Tendangannya masih melenceng dari gawang Persipura.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Menit 63, penyerang Persipura, Boaz Solossa mempunyai peluang. Tapi sundulannya masih melambung.

Herman Dzumafo dilanggar di kotak terlarang saat pertandingan memasuki menit 80. Dzumafo yang kemudian menjadi eksekutor pensalti berhasil menggandakan keunggulan bagi The Guardian. 

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Dany Saputra, Indra Kahfi, Adam Alis, Lee Yujun, Sani Rizki, Vendry Mofu, Alsan Sanda, Herman Dzumafo, Jajang Mulyana, Wahyu Subo Seto

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; B.V. Telaubun, Marcio Rozario, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Elisa Basna, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai, Boaz Solossan, Gunansar Mandowen

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya