Piala Indonesia Akan Jadi Pelampiasan Arema FC

Konferensi pers Arema FC jelang melawan Persekam Metro FC
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Arema FC memandang serius laga babak 64 besar Piala Indonesia, meski cuma melawan Persekam Metro FC. Laga akan berlangsung di Stadion Gajayana, Malang pada Selasa besok, 20 November 2018.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic bertekad untuk meraih kemenangan. Pertandingan tersebut akan menjadi pelampiasan tim berjuluk Singo Edan, usai kalah telak 0-4 dari Persela Lamongan dalam laga lanjutan Liga 1.

"Kita baru saja melewatkan laga yang cukup berat dan mengalami kekalahan yang cukup besar. Tentu, kami ingin kemenangan untuk mengobati kekalahan kemarin," kata Petrovic, Senin 19 November 2018.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Juru taktik asal Slovenia tersebut, tak menampik akan melakukan sejumlah rotasi pemain. Mereka yang belum banyak mendapat kesempatan tampil, akan coba diturunkan.

"Tentu, saya butuh penyegaran di tim ini. Jadi, saya akan menurunkan pemain pelapis dengan melakukan rotasi," ujar Petrovic.

Diharapkan, rotasi ini menjadi ajang pembukitan para pemain pelapis. Tak cuma itu, mental bertanding yang hilang usai kalah telak bisa kembali lagi.

"Kami ingin melakukan rotasi untuk bisa mendapat hasil yang baik. Karena, Piala Indonesia bisa menjadi momentum untuk pemain mengangkat mental dan kepercayaan diri, khususnya pemain yang jarang mendapat kesempatan," tuturnya.

"Pertandingan besok sangat penting, khususnya bagi pemain muda yang disiapkan Arema FC untuk di masa mendatang. Sehingga, banyak pemain muda yang akan saya mainkan dengan merotasi pemain inti," tambah Petrovic. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya