Peran Krusial Suporter di Sisa Laga Sriwijaya FC

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Menghadapi tiga laga tersisa Liga 1 2018, pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera sangat mengharapkan dukungan penuh para suporter. Saat kondisi tim yang tengah kritis, Vera menyebut dukungan suporter sangatlah krusial.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Dukungan suporter memiliki peran penting sebagai motivasi pemain. Apalagi kompetisi Liga 1 hanya menyisakan tiga pertandingan," kata Vera, Senin 19 November 2018.

Dari tiga laga sisa Sriwijaya FC, dua di antaranya digelar di kandang lawan. Partai terdekat ialah kala melawan ke markas Persija Jakarta, yang kemungkinan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 24 November 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sementara satu laga tandang lainnya ialah saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis 7 Desember 2018. Laga ini merupakan pekan terakhir Liga 1.

Satu-satu laga yang tersisa di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, ialah saat menjamu Mitra Kukar pada Jumat, 30 November 2018.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Dengan dua dari tiga laga tersisa digelar di kandang lawan, membuat perjuangan skuat Laskar Wong Kito sedikit berat dibandingkan kontestan lain yang berada di papan bawah.

Apalagi, catatan laga tandang Sriwijaya FC dalam beberapa pertandingan Liga 1 sangatlah buruk. Elang Andalas sangat kesulitan menghadapi lawan di markasnya.

Teja Paku Alam Cs kerap pulang dengan tangan hampa dan gagal menambah angka pada laga tandang. Meski demikian, Vera tetap optimis anak asuhnya mampu keluar dari kondisi sulit.

Selain dukungan penuh para suporter, dia juga akan berusaha semaksimal mungkin agar Sriwijaya FC tidak terlalu banyak kehilangan poin. Sehingga mampu bertahan di Liga 1.

"Semua tim yang ada di papan bawah sangat membutuhkan kemenangan. Kita juga akan berusaha maksimal. Selain kerja keras pemain, kita juga menginginkan dukungan suporter walau pun kondisi tim sedang terpuruk," ujar Vera.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya