Alasan Persib Tunjuk Radovic Jadi Direktur Teknik

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Miljan Radovic resmi menjadi bagian Persib Bandung. Namun, pria asal Montenegro ini bukan ditunjuk sebagai pemain Persib, melainkan menjadi direktur teknik Persib.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Penunjukan Radovic sebagai direktur teknik ini dibenarkan manajer Persib, Umuh Muchtar. Kehadiran Radovic diyakini akan membantu kinerja tim di beberapa laga ke depan.

"Sudah ada yang memberitahukan saya tadi. Alhamdulillah. Direktur Teknik bisa membantu juga, semoga ada perbaikan untuk Persib. Harus segera bekerja," terang Umuh, Senin 19 November 2018.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Sementara itu, Komisaris Persib, Zaenuri Hasyim mengatakan bahwa tugas Radovic tidak hanya bergelut di tim senior, tapi juga bekerja di Diklat Persib dan Akademi Persib.

Alasan memilih pria berusia 43 tahun ini karena berbagai masukan. Selain sudah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA A, kata Zaenuri nama Radovic sudah tidak asing di telinga Bobotoh.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Miljan Radovic dan rekan-rekannya dari Persib berlatih di Stadion Siliwangi

"Diskusi dari kecocokan dan dia juga pernah main di Persib juga sebagai pemain. Jadi pemain yang baik, karakter yang baik. Kemudian juga dia selama pulang ke negaranya dia juga belajar kepelatihan dan sebagainya," jelas Zaenuri.

Radovic sempat menjadi bagian dari skuat Maung Bandung pada musim 2010/11 hingga 2011-12. Saat berkostum Persib, Radovic beroperasi di lini tengah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya