Babak I, Persija Mampu Atasi Persela

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol.
Sumber :
  • Dokumentasi Persija

VIVA – Persija Jakarta untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas Persela Lamongan di babak pertama laga tunda Liga 1 2018 pekan ke-26 pada Selasa, 20 November 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Di awal pertandingan, Persija dan Persela sama-sama menampilkan permainan dengan tempo cepat. Hal ini membuat laga di menit-menit awal berjalan sangat seru dengan aksi jual-beli serangan dari kedua kesebelasan.

Di menit 10, Persela sebenarnya mampu membobol gawang Persija lewat sundulan dari Wallace Costa. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena kapten Persela Lamongan itu sudah terjebak dalam posisi offside.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Menit ke-18, Persela kembali mendapatkan peluang emas lewat tandukkan dari Saddil Ramdani. Sayang, penyelesaian akhir dari Saddil belum tepat sasaran.

Macan Kemayoran akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-22 lewat sepakan keras dari Rezaldi Hehanussa usai menerima umpan terobosan Fitra Ridwan. Tendangan kaki kanan dari pemain yang karib disapa Bule ini tak sanggup dibendung oleh kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Usai kebobolan, Persela coba merespons gol tersebut. Tapi sayang, beberapa kali peluang yang mereka dapatkan belum menggetarkan gawang Persija.

Begitu pun kubu tuan rumah yang tetap agresif melancarkan serangan meski sudah unggul 1-0. Pergerakan Ramdani Lestaluhu jelang turun minum hampir saja menambah keunggulan Persija. Namun, tendangan dari Ramdani masih bisa diblok oleh Samsul Arifin.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Skor 1-0 berhasil diamankan oleh Persija atas Persela.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar (GK); Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanussa, Maman Abdurahman, Michael Orah, Asri Akbar, Fitra Ridwan, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Marko Simic.

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (GK); Arif Satria, Samsul Arifin, Wallace Costa Alves, Ahmad Subagja Basith, Dendy Sulistyawan, Diego Assis, Syahroni, Ahmad Birrul Walidan, Loris Arnaud, Saddil Ramdani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya