Umuh Sedih Fokus Persib Jadi Juara Liga 1 Diganggu Isu Suap

Konferensi pers Persib Bandung soal isu pemain terima suap
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Seluruh elemen Persib Bandung menggelar sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu 21 November 2018. Mereka memberi respons atas merebaknya isu beberapa pemain menerima suap.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Suap diberikan kepada pemain Persib agar mengalah pada laga melawan PSMS Medan, 9 November 2018 lalu. Kebetulan dalam laga itu tim berjuluk Maung Bandung takluk 0-1.

(Baca juga: Soal Isu Suap, Kapten Persib: Mario Gomez Sudah Minta Maaf)

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Tak ingin isu ini menjadi semakin liar, akhirnya manajemen memberi penjelasan kepada publik. Beberapa petinggi Persib, diantaranya Kuswara S Taryono, Umuh Muchtar, Zaenuri Hasyim dan Teddy Tjahyono turut hadir.

Kuswara mengatakan, isu pengaturan skor yang menyangkut empat pemain Persib yakni Supardi Nasir, Ardi Idrus, Eka Ramdani dan Ghozali Siregar tidak benar. Mereka sudah berbicara secara langsung mengenai masalah ini.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Kami bicara dari hati ke hati seluruh pemain menyampaikan manajemen menyampaikan, dan pelatih Mario Gomez termasuk Fernando Soler menyampaikan. Dalam arti apa yang jadi topik akhir-akhir ini. Intinya, bahwa yang akhir ini berkembang sesungguhnya adalah tidak benar," ujar Kuswara.

Dengan demikian, Kuswara memastikan para pemain sudah kembali fokus mempersiapkan tim menghadapi sisa pertandingan di Liga 1. Armada Maung Bandung akan melakoni laga melawan Perseru Serui, Persela Lamongan dan Barito Putera.

"Mohon garis bawahi, intinya tidak benar. Jadi kita meluruskan yang sudah beredar di media masa. Tadi ada kesepahaman bahwa kebersamaan harus tetap dijaga apalagi menghadapi tiga laga yang akan dilakoni, lawan Serui, Lamongan, dan Barito," terangnya.

Sementara itu, manajer Persib, Umuh Muchtar, mengaku sedih dengan masalah yang menimpa timnya. Terlebih, sekarang mereka tengah berjuang merengkuh gelar juara Liga 1 musim ini.

(Baca juga: Edy Rahmayadi Tantang Pemantik Isu Suap Sepakbola ke Ranah Hukum)

"Saya merasa tidak enak karena semua pemain yang ada di Persib percaya seribu persen. Tidak ada yang pernah main-main seperti itu. Akhirnya, berkembang, tadi sudah jelas," kata Umuh.

"Mudah-mudahan hari ini berjalan baik lancar tak ada masalah karena kita akan pergi ke Bali sore ini. Ada tiga pertandingan lagi, masih ada harapan," imbuhnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya