Absen Panjang karena Cedera, Gelandang Sriwijaya FC Berangsur Pulih

Pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA – Sriwijaya FC mendapat kabar baik dari salah pemainnya mudanya. Ichsan Kurniawan yang sebelumnya diperkirakan absen hingga akhir musim kompetisi Liga 1 2018 dikabarkan mulai berangsur pulih dan segera kembali ke lapangan hijau.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Setelah menjalani serangkaian proses pemulihan, gelandang asal Sumatera Selatan saat ini menyebut kondisinya terus membaik. Dia menargetkan dapat segera tampil di awal kompetisi musim depan.

"Kondisi saya sekarang sudah mulai membaik. Sekarang masih masa pemulihan, mungkin sekitar satu atau dua bulan kedepan saya sudah dapat kembali tampil dan berlatih seperti biasanya," ungkap Ichsan, Rabu 21 November 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Jebolan akademi Sriwijaya FC sebelumnya menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada awal putaran kedua kompetisi Liga 1. Sementara pada 3 September 2018, Ichsan sudah menjalani operasi cedera di RS Royal Progress Jakarta.

Operasi ini merupakan yang kedua bagi pemain berusia 22 tahun itu. Sebelumnya dia juga pernah mengalami cedera serupa pada tahun 2016 yang memaksanya tidak dapat tampil pada ajang Piala AFF.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Waktu 2016, Ichsan operasi ACL di kaki kiri dan sekarang kaki kanan. Saat ini kondisi sudah semakin membaik, sekitar 60 persen dan mulai masuk tahap penguatan otot. Kemarin pasca operasi sempat mengecil sebelah namun sekarang sudah sama," terang Ichsan.

Dalam masa pemulihan, Ichsan secara rutin melakukan terapi di klinik fisioterapi Universitas Esa Unggul Jakarta. Terapi ini dilakukan secara rutin setiap hari, mulai pukul 13.00 sampai 17.00 WIB.

"Sekarang sudah mulai boleh menendang bola, namun untuk latihan penuh belum mendapat izin. Jika semua berjalan lancar paling lambat Januari akhir nanti sudah bisa bergabung kembali," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya