Mitra Kukar Terkecoh Perubahan Jadwal Lawan Persija

Skuat MItra Kukar di Liga 1 2018
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Mitra Kukar harus terkena dampak kurang mengenakkan setelah mengetahui laga pekan ke-34 Liga 1 2018 melawan Persija Jakarta pindah ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Senin, 9 Desember 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sebab, selama menjalani persiapan jelang laga tersebut, Mitra Kukar telah bermukim di Bekasi selepas melakoni laga pekan ke-33 menghadapi Sriwijaya FC. Setelah dari Palembang, pasukan Naga Mekes memilih untuk bertahan di Pulau Jawa ketimbang pulang ke Tenggarong.

Namun, usai merencanakan persiapan dengan matang, Mitra Kukar malah terkecoh akibat pemindahan venue melawan Persija ke SUGBK. Apalagi, jauh-jauh hari, Mitra Kukar mengetahui pertandingan melawan Persija akan dihelat di Bekasi.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Sehabis melawan Sriwijaya FC, kami langsung melakukan latihan di Bekasi. Karena, tadinya kami mengetahui pertandingan akan digelar di Bekasi. Makanya, kami menyewa lapangan dan tinggal disini," kata Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, ketika dihubungi wartawan, Kamis, 6 Desember 2018.

Lebih lanjut, arsitek yang kerap disapa RD itu pun, mengaku bingung dengan pemindahan venue di partai pamungkas musim ini. Sebab, hingga kini, Mitra Kukar masih belum mengetahui bisa atau tidak mereka melakukan latihan resmi di stadion pada sehari sebelum pertandingan, karena di saat bersamaan SUGBK masih digunakan untuk acara keagamaan.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Kami sebenarnya menginginkan untuk mencoba lapangan sehari sebelum pertandingan dan juga kami seharusnya mendapatkan fasilitas yang semestinya sebagai tim tamu dari tuan rumah," jelasnya.

Terkait protes ke pihak operator, RD akan menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen. "Mengenai aturan selanjutnya saya akan serahkan kepada manajemen apakah kami keberatan karena tidak dapat mencoba stadion tempat main. Tentunya, stadion itu harus streril satu hari sebelum pertandingan," ujarnya menambahkan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022