The Jakmania, Tekanan atau 'Dewi Fortuna' Persija?

Koreografi The Jakmania untuk pelatih Persija, Stefano Cugurra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Persija Jakarta terus menyiapkan diri untuk melakoni laga krusial kontra Mitra Kukar. Arnada Macan Kemayoran wajib memetik kemenangan untuk menyegel gelar juara Liga 1 2018.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Dua hari jelang laga, Stefano Cugurra, berbicara masalah tekanan yang akan diterimanya dalam laga nanti.

Pelatih Persija asal Brasil ini merasa jika laga kontra Mitra Kukar akan sama seperti laga lainnya. Sementara itu, pria yang biasa disapa Teco juga menegaskan, dukungan puluhan ribu suporter fanatik, The Jakmania, takkan dirasa menjadi tekanan, melainkan sebagai pendongkrak asa.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Sedikit berkaca ke belakang, Teco mengingat laga final Piala Presiden 2018. Saat itu, Persija sukses menjuarai turnamen pramusim itu, usai membantai Bali United di stadion yang sama, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Selain itu, Teco merasa situasi saat ini sangat mendukung timnya. Di samping semua pemain dalam kondisi prima, Persija juga akan didukung suporter fanatiknya.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Kami sudah pernah merasakan satu final melawan Bali United di final Piala Presiden di stadion yang sama, Stadion Gelora Bung Karno, dan waktu itu stadion juga penuh. Tapi yang terpenting, kami main bagus bisa main bagus, kami bisa menang 3-0," ujar Teco kepada wartawan.

"Kami harus berpikir positif. Semua kondisi (mendukung) buat Persija. Kami majn di kandang, kami main di depan suporter. Saya sudah dua musim di sini, suporter masih sangat luar biasa. Mereka akan mendukung kami, dan bukan menjadi tekanan," katanya.

Persija akan menjamu Mitra Kukar di SUGBK, dalam laga pekan ke-34, atau laga pamungkas Liga 1 2018, Minggu 9 Desember 2018 WIB. (min)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya