Kecewanya Bali United Gagal Tembus Kompetisi Asia

Perpisahan Widodo Cahyono Putro dengan pemain Bali United.
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan (29/11-18)

VIVA – Bali United akan menghadapi pekan ke-34 Liga 1 2018 melawan Bhyangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, pada Sabtu, 8 Desember 2018. Laga tersebut sudah tak menentukan lagi Bali United untuk memperebutkan gelar juara atau tiket ke kompetisi Asia.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Kegagalan menghuni papan atas Liga 1 musim ini membuat Bali United kecewa. Sebab, Serdadu Tridatu, saat ini hanya menduduki peringkat ke-10 dengan koleksi 45 poin.

"Tentunya kami kecewa tidak bisa ikut Piala AFC lagi. Pastinya, untuk selanjutnya kami akan bekerja keras untuk tembus ke kompetisi Asia lagi," kata carataker Bali United, Eko Purdjianto, dalam jumpa pers di Stadion PTIK, Jumat, 7 Desember 2018.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Lebih lanjut, Eko, membeberkan perbedaan yang mencolok pada performa Bali United di musim lalu dan musim ini. Ia menuturkan, Liga 1 2018, sangat menyulitkan Bali United karena persaingan yang ketat dan juga kondisi skuat Serdadu Tridatu yang sering pincang.

"Memang berat untuk musim ini dan semua pemain juga merasa berat. Semua tim bisa saling mengalahkan, tim papan bawah bisa mengalahkan tim papan atas," ucap Eko.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

"Selain itu kami juga main tidak lengkap. Ada yang cedera, ada yang akumulasi kartu, dan ada juga yang sering di panggil Timnas. Semoga tahun depan kami bisa lebih bagus sehingga target ke kompetisi Asia bisa terwujud," imbuhnya.

Kekecewaan Bali United wajar adanya. Sebab, di musim lalu mereka menjadi wakil Indonesia di Piala AFC.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menyebutkan bila akan memberikan waktu libur untuk anak asuhnya jelang hari raya Idul Fitri tahun ini karena Liga 1 ditunda

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024