Persija Vs Mitra Kukar, Mental Pemain Jadi Penentu

Bomber Persija Jakarta, Marko Simic (kanan) dan rekan satu tim, Riko Simanjuntak
Sumber :
  • Tim Media Persija

VIVA – Eks pemain Tim Nasional Indonesia, Indriyanto Nugroho, menilai, laga pamungkas Liga 1 2018 yang mempertemukan antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar akan dimenangkan oleh tim bermental baja. Seperti diketahui, laga tersebut sangat menentukan bagi Persija dan Mitra Kukar.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dalam laga yang bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Minggu, 9 Desember 2018, Persija wajib meraih tiga poin penuh agar dapat menyegel gelar juara musim ini. Sedangkan, Mitra Kukar pun mengusung misi yang sama namun kepentingannya berbeda. Naga Mekes harus mencuri poin penuh supaya mereka bisa bertahan di Liga 1 musim depan.

"Pasti seru karena kedua tim butuh kemenangan. Kemungkinan, mereka akan bermain open play. Jadi, tidak ada yang bermain bertahan sepenuhnya. Pastinya kedua tim akan menyerang. Mitra Kukar butuh menang biar keluar dari zona degradasi dan Persija juga ingin juara," kata Indriyanto, kepada VIVA, Jumat, 7 Desember 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Mitra Kukar akan fight. Apalagi, Persija punya motivasi lebih dengan main di SUGK lewat dukungan luar biasa, Terus, nilai mereka lebih aman (dari PSM). Jadi, tinggal mental pemain-pemain mereka saja yang akan berbicara," tegasnya.

Lebih lanjut, mantan bomber PSIS Semarang itu mengungkapkan, bahwa pada pekan terakhir Liga 1 musim ini apa pun bisa saja terjadi. Menurutnya, bukan mustahil, Persija bisa terjegal di kandanganya atau pun sebaliknya, Persija bakal mengirim Mitra Kukar ke Liga 2 musim depan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Semua bisa terjadi, dan membuat rumit. Memang pertandingan sepakbola itu tak bisa dihitung dengan matematika, semua hasilnya di lapangan. Saya kira, 50-50 untuk Persija dan Mitra Kukar," ucapnya

Memang Liga 1 musim ini bukan hanya menyajikan persaingan yang menarik pada perebutan gelar juara. Akan tetapi, persaingan di menuju jurang degradasi juga harus ditentukan hingga pekan pamungkas.

Apalagi, saat ini, ada lima tim yang harus berjuang untuk bertahan di Liga 1. Saking ketatnya, ada empat tim yang memiliki poin sama 39 yakni, Mitra Kukar, Perseru Serui, Sriwijaya FC dan PS Tira. Sedangkan, diposisi paling buncit dihuni oleh PSMS dengan perolehan 37 poin.

Pada pekan pamungkas nanti, PSMS akan bertamu ke markas PSM. Perseru akan melakoni derby Papua melawan Persipura Jayapura. PS Tira melawat ke kandang Borneo dan Sriwijaya FC akan menghadapi Arema FC. Seluruh laga menentukan ini rencananya bakal bergulir secara bersamaan pada Minggu, 9 Desember 2018 pukul 15.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya