Misi Tersembunyi Persebaya di Laga Terakhir Liga 1

Pesepak Persebaya, David Da Silva (bawah) bersama rekannya Osvaldo Haay beraksi setelah membobol gawang Bali United dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Ada misi terselubung yang diemban pemain Persebaya saat duel melawan PSIS Semarang dalam laga pamungkas Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 8 Desember 2018. 

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Tidak hanya merebut tiga poin demi mengamankan posisi enam besar dalam klasemen akhir. Tapi juga ada tugas lain, yaitu membantu strikernya David da Silva untuk merebut gelar pencetak gol terbanyak. 

Mendekati akhir kompetisi, persaingan perebutan gelar pencetak gol terbanyak menjadi sengit. David da Silva tak lagi bisa tenang setelah sempat unggul jauh atas pesaingnya dengan 20 gol. Kini gelar tersebut terancam sirna karena hanya terpaut satu gol dari striker PS Tira Aleksandar Rakic.  

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Perolehan gol Rakic melesat setelah dalam pertandingan terakhir memborong tigal gol ke gawang PSMS. Di laga terakhir melawan Borneo FC, Rakic masih punya kesempatan menyalip pundi-pundi gol David da Silva. 

"Saya pikir ini bagus. Rakic melakukan pekerjaannya dengan baik dan saya punya satu pertandingan lagi. Bila saya bisa mencetak gol, itu bagus, karena ini tugas saya," kata  David.

Respons Bos PSIS Semarang Usai 2 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman dan para pemain tampaknya juga ingin membantu David da Silva memboyong sepatu emas ke Surabaya. Terlihat dari beberapa sesi latihan terakhir, para pemain diinstruksikan untuk memberikan bola pada penyerang asal Brasil itu. 

"Kalau membatu secara khusus sih tidak. Tapi dari evaluasi pertandingan terakhir melawan PSMS, ada hal yang harus dipertajam lagi,” kata Djanur, panggilan akrab Djajang Nurdjaman. (ase)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Adi Satryo kembali dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 202

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024