Atasi Bali United, Bhayangkara FC Segel Peringkat 3 Liga 1

Pesepak bola Bhayangkara FC Herman Dzumafo (ketiga kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan di laga pamungkas Liga 1 musim ini. Raihan tiga poin saat melawan Bali United sekaligus membuat mereka berhak duduk di peringkat tiga klasemen akhir.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Bermain di Stadion PTIK, Sabtu 8 Desember 2018, Bhayangkara menang 2-0 atas tamunya Bali United.

Bhayangkara tampil agresif dari awal. Usaha mereka langsung membuahkan hasil di menit 9, gol pembuka lahir.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Umpan silang dari sisi kanan dilepaskan Herman Dzumafo. Di dalam kotak penalti sudah ada Vladimir Vujovic yang menanti dan dengan sundulan keras dia mengoyak jala 'Serdadu Tridatu'.

Lalu 8 menit setelahnya, Bhayangkara sanggup menggandakan keunggulan. Giliran Dzumafo yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia lolos dari perangkap offside dan dengan tenang mengelabui kiper lawan untuk membawa timnya memimpin 2-0.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Secara keseluruhan Bali sebenarnya cukup memberikan perlawanan. Tercatat mereka lebih unggul dalam penguasaan bola. Hanya saja, setiap aliran bola dari Bali United selalu bisa diputus oleh para pemain Bhayangkara ketika sudah memasuki area pertahanan. Hingga turun minum skor tetap 2-0 bagi tuan rumah.

Di babak kedua, masing-masing kubu berjuang memperbaiki permainan dan semakin menggencarkan serangan. Tapi yang terjadi sebaliknya. Baik Bhayangkara maupun Bali United malah buntu. Malah di menit akhir, pemain Bali United, Mahamadou N’Diaye diusir dari lapangan akibat terkena kartu kuning kedua.

Tidak ada gol tambahan yang mampu dihasilkan. Skor akhir 2-0 bagi Bhayangkara. Total mereka mengumpulkan 53 poin dari 34 laga. The Guardian menggeser Persib Bandung yang pada laga lain hanya bermain seri dengan Barito Putera.

Susunan pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Nugrogo, Vladimir Vujovic, Indra Kahfi, Putu Gede, M. Rochman, Vendry Mofu, Lee Yoo-Jun, Wahyu Suboseto, Adam Alis, Paulo Sergio, Herman Dzumafo.

Bali United: Dicky Indrayana, Mahamadou N'Diaye, Ricky Fajrin, Andhika Wijaya, Taufik Hidayat, Brwa Nouri, Muhamad Taufiq, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Melvin Platje, Yabes Roni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya