Diimbangi Barito Putera, Persib Bandung Gagal Finis di 3 Besar

Bomber Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel dan Jonathan Bauman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA - Persib Bandung harus puas bermain imbang dengan Barito Putera pada laga pamungkas Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu 8 Desember 2018. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor imbang 3-3. Alhasil, Persib pun gagal finis di posisi 3 besar Liga 1 2018.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Persib langsung mendapatkan hadiah penalti di menit ketiga, namun sepakan dari Ezechiel Ndouassel berhasil ditepis kiper Barito, M Riyandi. Selang enam menit kemudian, giliran sepakan Jonathan Bauman yang melebar ke sisi gawang Barito.

Menit 13, Barito mendapat peluang emas, namun sepakan Rizki Pora bisa ditepis dengan baik oleh I Made Irawan. Rizki Pora akhirnya berhasil membobol gawang Persib di menit 18, skor 1-0 untuk Barito.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Dua menit kemudian, Maung Bandung berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol balasan tersebut dicetak oleh Ghozali Siregar.

Menit 23, Persib berbalik unggul menjadi 2-1 melalui gol dari Bauman yang memanfaatkan umpan mendatar Ndouassel. Akan tetapi, Barito berhasil menyamankan kembali menjadi 2-2.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Gol penyeimbang dari Barito dicetak oleh Samsul Arif pada menit 25 lewat sepakan kerasnya yang mengarah ke tiang jauh. Persib kembali unggul menjadi 3-2 di menit 43 lewat gol Ndouassel, skor pun bertahan hingga turun minum.

Barito nyaris membobol gawang Persib kembali di menit 54, beruntung I Made berhasil mengamankan sundulan dari Gavin Kwan. Sementara itu, Ndouassel malah bertengkar dengan Bauman hingga memukul rekan setimnya itu.

Barito akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol dari Samsul Arif di menit 83. Berawal dari sundulan Rizky Pora, Samsul yang ada di mulut gawang Persib dengan mudah menceploskan bola menjadi gol.

Tak ada gol tambahan, akhirnya laga pun berakhir imbang dengan skor 3-3. Persib pun gagal finis di posisi 3 besar, karena posisinya digeser oleh Bhayangkara FC yang menang atas Bali United.

Persib pun harus puas menduduki posisi 4 dengan 52 poin dari 34 laga. Sedangkan Barito berada di posisi 8 dengan 47 poin.

Susunan Pemain
Persib Bandung:
Made Irawan, Victor Igbonefo, Toni Sucipto, Supardi Nasir, Oh In-Kyun, Indra Mustafa, Ardi Idrus, Hariono, Ezechiel Ndouassel, Jonathan Bauman, Ghozali Siregar (Kim Kurniawan '72)

Barito Putera: M Riyandi, Muhammad Rifki (Paulo Sitanggang '82), Jajang Sukmara, Aaron Michael Evans, Douglas Packer, Matias Cordoba, Rizky Rizal Ripora, Adsit, Raffi Syaharil, Marcel Sacramento (Nazarul Fahmi '70), Samsul Arif

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya