Pelatih Persib Akui Timnya Banyak Kehilangan Bola

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA – Persib Bandung hanya meraih satu poin pada pekan terakhir kompetisi Liga 1, Sabtu 1 Desember 2018. Persib ditahan imbang Barito Putera dengan skor 3-3.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, kedua tim saling jual beli serangan di menit-menit awal. Barito sempat unggul lebih dulu lewat kaki Rizky Pora menit ke 18.

Tak berlangsung lama, Persib membalikan keadaan lewat dua gol Ghozali Siregar dan Jonathan Bauman. Barito mencoba menyamankan kedudukan melalui Samsul Arif menit ke 24.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Sebelum turun minum, Persib kembali unggul 3-2 melalui Ezechiel N'Douassel menit ke 42. Namun, sayang kemenangan di depan mata buyar setelah Samsul Arif mencetak gol di menit ke 87.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengatakan bahwa timnya sudah tampil baik di babak pertama. Bahkan, ada beberapa peluang emas yang bisa membuat timnya unggul jauh.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Babak pertama saya pikir kita bermain lebih baik, kita punya banyak opsi dan kita hanya kehilangan dua opsi dari sana," kata Gomez usai pertandingan.

Namun, masuk babak kedua permainan Maung Bandung mulai menurun. Supardi Nasir cs banyak kehilangan bola dan berhasil dimanfaatkan Barito Putera sehingga terjadi gol di akhir laga.

"Kita memang berhasil menjaga bola tapi kita juga sering kehilangan bola, dan setelahnya kita kehilangan beberapa peluang hingga kebobolan beberapa kali. Akhirnya kita kebobolan di menit akhir hingga hasilnya draw. Tapi, tidak masalah kita akan berkembang untuk musim depan," tuturnya.

Dengan hasil ini, Maung Bandung turun satu peringkat ke urutan empat klasemen akhir Liga 1 dengan 52 poin. Posisinya tergeser Bhayangkara FC yang mampu meraih kemenangan atas Bali United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya